Menu

Mode Gelap
Pemkab Halbar Keciprat Dana Transfer Rp768 Miliar Tekan Penyalagunaan Medsos, Diskominfo Halbar Gelar Sosialisasi Si Jago Mera Mengamuk, 5 Rumah Warga di Kepsul Hangus Terbakar Selundupkan 250 Botol Miras, ABK Kapal KM Rukun Abadi Diamankan Angota Polres Sula Wakili Bupati/Walikota Se-Malut, Fifian Sampaikan Komitemen Pertahankan Opini WTP

Advertorial · 18 Agu 2022 21:03 WIT ·

Ahmad Purbaya Terima Penghargaan Satya Lencana Melati Gerakan Pramuka


 Ahmad Purbaya saat melakukan foto bersama Ketua Kwarda Malut Muhammad Abusama dan pengurus Kwarda Pramuka Malut usai menerima peghargaan Satya Lencana Melati di Lapangan Utama Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jakarta Timur. Perbesar

Ahmad Purbaya saat melakukan foto bersama Ketua Kwarda Malut Muhammad Abusama dan pengurus Kwarda Pramuka Malut usai menerima peghargaan Satya Lencana Melati di Lapangan Utama Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jakarta Timur.

SOFIFI,Teluknews.com – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Malut, Ahmad Purbaya menerima penghargaan Satya Lencana Melati Gerakan Pramuka Nasional, tepat di hari Kemerdekaan RI ke 77, Rabu (17/08/2022) lalu.

Penghargaan Satya Lencana Melati dari Presiden RI Joko Widodo itu, disematkan langsung oleh Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Budi Waseso di Lapangan Utama Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jakarta Timur.

Ahmad Purbaya yang juga sebagai Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Asset Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Malut, dinilai layak oleh Kwarnas untuk mendapatkan penghargaan Satya Lencana Melati Pramuka. Purbaya dianggap telah memberikan dukungan moril atau materil berupa dana, sarana, atau fasilitas bagi Gerakan Pramuka serta pengabdian atau pengorbanan berupa tenaga, pikiran, waktu, dan karya bagi Gerakan Pramuka di Provinsi Malut. Satya Lencana Melati Gerakan Pramuka merupakan penghargaan tertinggi bagi anggota dewasa Gerakan Pramuka yang telah sangat berjasa dengan menyumbangkan tenaga dan pikiran, serta menunjukkan prestasi kerja membanggakan dan bermanfaat bagi perkembangan Gerakan Pramuka.

”Alhamdulilah, penghargaan yang saya terima saat ini merupakan motivasi bagi Gerakan Pramuka Provinsi Malut. Saya berharap Gerakan Pramuka Malut lebih baik lagi kedepannya serta terus mengukir prestasi pada tingkat nasional yang pada akhirnya dapat mengharumkan nama Provinsi Malut,”ungkap Purbaya, ketika dihubungi via telepon, Kamis (18/08/2022)

Mantan Kepala Inspektorat Malut ini menambahkan, penghargaan yang diterima merupakan sebuah tanggujawab besar untuk terus mengembangkan Gerakan Pramuka di Provinsi Malut menjadi lebih maju lagi.

”Kwarnas Gerakan Pramuka telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk terus mencurahkan tenaga dan mengabdi demi kemajuan Gerakan Pramuka di Provinsi Malut,”katanya.

Purbaya sendiri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terus medukung Gerakan Pramuka di Provinsi Malut, penghargaan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi, motivasi dan semangat dalam mengabdikan diri pada Gerakan Pramuka.

“Penghargaan dari Kwarnas Gerakan Pramuka ini tentunya menjadi motivasi bagi kami untuk terus menumbuhkan jiwa kepanduan diri, baik sebagai individu maupun sebagai pemimpin masyarakat,”tuturnya.

Purbaya juga turut memberikan apresiasi kepada Ketua Kwarda Malut Muhammad Abusama, karena di era kepemimpinannya, gerakan prauka provinsi malut terus mengalami kemajuan yang cukup pesat.

“Melalui tanggung jawab yang besar terhadap Gerakan Pramuka, kami berkomitmen untuk meningkatkan kinerja dan pengabdian bagi Gerakan Pramuka, sehingga kedepannya Gerakan Pramuka Malut menjadi lebih baik lagi,”pungkasnya.

Untuk diketahui, penghargaan Satya Lencana Melati yang diterima Ahmad Purbaya juga disaksikan langsung oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Malut Muhammad Abusama dan beberapa pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Malut di Lapangan Utama Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jakarta Timur. (red)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gubernur : Gerakan Literasi Harus Selalu di Kampanyekan

3 Oktober 2022 - 11:31 WIT

Berbagai Lomba Ramaikan Festival Literasi di Sofifi

2 Oktober 2022 - 10:58 WIT

Fokus Penataan Asset, BPKAD Gelar Sosialisasi dan Bimtek RKBMD

29 September 2022 - 20:53 WIT

Tingkatkan Sektor Pajak, BPKAD Gelar Pelatihan

27 September 2022 - 20:24 WIT

Perbaiki Pertanggujawaban Keuangan, BPKAD Gelar Bimtek

25 September 2022 - 20:12 WIT

Tampil Maksimal, DWP BPKAD Malut Juara Lomba Paduan Suara

8 September 2022 - 20:35 WIT

Trending di Advertorial