Ahmad Purbaya Terima Penghargaan Satya Lencana Melati Gerakan Pramuka

- Jurnalis

Kamis, 18 Agustus 2022 - 21:03 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ahmad Purbaya saat melakukan foto bersama Ketua Kwarda Malut Muhammad Abusama dan pengurus Kwarda Pramuka Malut usai menerima peghargaan Satya Lencana Melati di Lapangan Utama Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jakarta Timur.

Ahmad Purbaya saat melakukan foto bersama Ketua Kwarda Malut Muhammad Abusama dan pengurus Kwarda Pramuka Malut usai menerima peghargaan Satya Lencana Melati di Lapangan Utama Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jakarta Timur.

SOFIFI,Teluknews.com – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Malut, Ahmad Purbaya menerima penghargaan Satya Lencana Melati Gerakan Pramuka Nasional, tepat di hari Kemerdekaan RI ke 77, Rabu (17/08/2022) lalu.

Penghargaan Satya Lencana Melati dari Presiden RI Joko Widodo itu, disematkan langsung oleh Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Budi Waseso di Lapangan Utama Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jakarta Timur.

Ahmad Purbaya yang juga sebagai Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Asset Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Malut, dinilai layak oleh Kwarnas untuk mendapatkan penghargaan Satya Lencana Melati Pramuka. Purbaya dianggap telah memberikan dukungan moril atau materil berupa dana, sarana, atau fasilitas bagi Gerakan Pramuka serta pengabdian atau pengorbanan berupa tenaga, pikiran, waktu, dan karya bagi Gerakan Pramuka di Provinsi Malut. Satya Lencana Melati Gerakan Pramuka merupakan penghargaan tertinggi bagi anggota dewasa Gerakan Pramuka yang telah sangat berjasa dengan menyumbangkan tenaga dan pikiran, serta menunjukkan prestasi kerja membanggakan dan bermanfaat bagi perkembangan Gerakan Pramuka.

”Alhamdulilah, penghargaan yang saya terima saat ini merupakan motivasi bagi Gerakan Pramuka Provinsi Malut. Saya berharap Gerakan Pramuka Malut lebih baik lagi kedepannya serta terus mengukir prestasi pada tingkat nasional yang pada akhirnya dapat mengharumkan nama Provinsi Malut,”ungkap Purbaya, ketika dihubungi via telepon, Kamis (18/08/2022)

Mantan Kepala Inspektorat Malut ini menambahkan, penghargaan yang diterima merupakan sebuah tanggujawab besar untuk terus mengembangkan Gerakan Pramuka di Provinsi Malut menjadi lebih maju lagi.

”Kwarnas Gerakan Pramuka telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk terus mencurahkan tenaga dan mengabdi demi kemajuan Gerakan Pramuka di Provinsi Malut,”katanya.

Purbaya sendiri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terus medukung Gerakan Pramuka di Provinsi Malut, penghargaan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi, motivasi dan semangat dalam mengabdikan diri pada Gerakan Pramuka.

Baca Juga :  Input Data Hutang 80 Persen, BPKAD Siap Proses Pencairan

“Penghargaan dari Kwarnas Gerakan Pramuka ini tentunya menjadi motivasi bagi kami untuk terus menumbuhkan jiwa kepanduan diri, baik sebagai individu maupun sebagai pemimpin masyarakat,”tuturnya.

Purbaya juga turut memberikan apresiasi kepada Ketua Kwarda Malut Muhammad Abusama, karena di era kepemimpinannya, gerakan prauka provinsi malut terus mengalami kemajuan yang cukup pesat.

“Melalui tanggung jawab yang besar terhadap Gerakan Pramuka, kami berkomitmen untuk meningkatkan kinerja dan pengabdian bagi Gerakan Pramuka, sehingga kedepannya Gerakan Pramuka Malut menjadi lebih baik lagi,”pungkasnya.

Untuk diketahui, penghargaan Satya Lencana Melati yang diterima Ahmad Purbaya juga disaksikan langsung oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Malut Muhammad Abusama dan beberapa pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Malut di Lapangan Utama Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jakarta Timur. (red)

Berita Terkait

Pemprov dan BPK Malut Gelar Pertemuan Manajemen Aset
Pungli di Dukcapil Halmahera Barat Terkuak, GMNI dan LMND Demo Kadiscapil
Wagub M. Al Yasin Ali Resmi Lepas 1.078 Jamaah Calon Haji Malut
Sambut Bulan Suci Ramadhan, Warga Diimbau Jaga Toleransi
Rayakan Hari IBU ke 94, Dinas PPPA Malut Resmikan Bangunan Kantor
Wagub Malut Terima Empat Sertifikat WBTB 2022 dari Presiden RI
Terbaik Terapkan Sistem Merit, AGK Dapat Penghargaan Dari KASN
200 LO Sail Tidore Dapat Pembekalan Dari Biro Adpim Malut
Berita ini 2 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 23 April 2024 - 11:05 WIB

Hadiri Upacara Perayaan HUT Taliabu, Bupati Sula Bilang Begini

Minggu, 21 April 2024 - 09:44 WIB

Plt Sekda Maluku Utara Hambat OPD Cetak DPA

Sabtu, 20 April 2024 - 18:57 WIB

Pemprov Malut Sial Lagi, BKN Blokir Data Plt Sekda Salmin Janidi

Selasa, 16 April 2024 - 20:43 WIB

Eka Dahliani Disarankan Mundur dari Plt Kadis PUPR Maluku Utara

Senin, 15 April 2024 - 19:22 WIB

Kemendagri Blokir APBD Pemprov, Sahril: Akibat Ulah Plt Gubernur

Minggu, 7 April 2024 - 18:16 WIB

Pemda Kepsul Sukses Gelar Pangan Murah Jelang Idul Fitri 1445 H

Kamis, 4 April 2024 - 17:30 WIB

Yasin Ali Disarankan Tak Keras Kepala Tindaklanjuti Perintah Kemendagri

Kamis, 4 April 2024 - 00:43 WIB

Diisukan Hambat Pencairan, Begini Kata Ahmad Purbaya dan Sekprov Samsuddin

Berita Terbaru

Ilustrasi Penganiayaan

Hukrim

Pemuda Todowongi Halbar Aniaya Wartawan Brindonews

Senin, 22 Apr 2024 - 16:49 WIB