Menu

Mode Gelap
Pemkab Halbar Keciprat Dana Transfer Rp768 Miliar Tekan Penyalagunaan Medsos, Diskominfo Halbar Gelar Sosialisasi Si Jago Mera Mengamuk, 5 Rumah Warga di Kepsul Hangus Terbakar Selundupkan 250 Botol Miras, ABK Kapal KM Rukun Abadi Diamankan Angota Polres Sula Wakili Bupati/Walikota Se-Malut, Fifian Sampaikan Komitemen Pertahankan Opini WTP

Daerah · 14 Sep 2022 00:18 WIT ·

Bertemu dengan Mahasiswa Asal Kepsul di Jakarta, Ini yang Diharapkan Bupati Fifian


 Bertemu dengan Mahasiswa Asal Kepsul di Jakarta, Ini yang Diharapkan Bupati Fifian Perbesar

JAKARTA, Telukneqs.com-Perhatian Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus terhadap pendidikan generasi muda Kepulauan Sula patut diacungi jempol.

Sebab, meskipun di tengah kesibukan mengikuti Rapat Koordinasi Rencana Aksi Nasional Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal yang dilaksanakan Kementerian Desa. Namun, Bupati perempuan pertama di Maluku Utara itu masih menyempatkan waktu bertemu dan berdiskusi dengan beberapa mahasiswa calon magister asal Kepulauan Sula yang berkuliah di Jakarta.

Pertemuan singkat antara Bupati dan para calon magister di lobi Hotel tempat kegiatan Rakornas, Selasa (13/09/2022) kemarin, Bupati memberi motifasi pada beberapa calon magister muda itu untuk semangat belajar dan menyelesaikan kuliah tepat waktu dengan nilai yang memuaskan agar dapat membanggakan orang tua dan daerah.

“Pesan saya, belajar yang rajin, biar cepat selesai kuliah tepat waktu dengan nilai yang bagus, jangan kecewakan orang tua yang sudah bersusah payah,” tutur Fifian peduli.

Menurut Fifian, masa depan Kepulauan Sula ada di tangan generasi muda. Untuk itu, generasi yang saat ini mengambil studi magister agar belajar yang tekun.

“Saya tidak mungkin jadi Bupati selamanya, masa depan Sula ada di tangan generasi muda, untuk itu belajar yang tekun agar menjadi yang terbaik di kemudian hari,” harap Fifian.

Sementara itu, salah satu mahasiswa strata dua (magister) Hasan Kailul pada kesempatan itu mengatakan, sebagai generasi muda Sula yang ada di rantau, khususnya di Jakarta, memberi apresiasi pada Bupati. Karena sudah meluangkan waktu untuk mendengar keluhan dan masukan.

Dia dan teman-teman lain menyatakan siap mendukung program Pemerintah Daerah Kepulauan Sula di bawah kepemimpinan Bupati Fifian Adiningsi Mus untuk membawa Sula keluar dari status daerah tertinggal.

“Sebagai generasi muda, kami siap dukung program Bupati untuk membawa Sula keluar dari status daerah tertinggal,” tandasnya. (nd)

Artikel ini telah dibaca 421 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Rabu Nanti Presiden Jokowi Resmikan Masjid Shaful Khairaat Sofifi

26 September 2022 - 13:13 WIT

Lantik 34 PPK, Saifudin Minta Perketat Pengawasan Proyek

26 September 2022 - 12:23 WIT

Target 50 Persen Tindaklanjut Temuan BPK, Inspektorat Halmahera Barat Gencar Lakukan Sidang TPTGR

22 September 2022 - 14:36 WIT

Pelatihan Dasar CPNS Golongan III dan II Resmi Ditutup

19 September 2022 - 06:33 WIT

Serap Aspirasi Masyarakat, Kuntu Daud Gelar Reses di Halmahera Selatan

18 September 2022 - 18:58 WIT

27 September Cakades Terpilih di Halmahera Barat Dilantik

16 September 2022 - 22:35 WIT

Trending di Daerah