Menu

Mode Gelap
Pemkab Halbar Keciprat Dana Transfer Rp768 Miliar Tekan Penyalagunaan Medsos, Diskominfo Halbar Gelar Sosialisasi Si Jago Mera Mengamuk, 5 Rumah Warga di Kepsul Hangus Terbakar Selundupkan 250 Botol Miras, ABK Kapal KM Rukun Abadi Diamankan Angota Polres Sula Wakili Bupati/Walikota Se-Malut, Fifian Sampaikan Komitemen Pertahankan Opini WTP

Daerah · 14 Nov 2022 19:52 WIT ·

Buka Lomba Pidato Kebangsaan, Bupati James Ajak Generasi Muda Hindari Pergaulan Bebas


 Bupati James Uang didampingi Kepala Kesbangpol M. Syarif Ali ketika diwawancarai usai pembukaan Lomba Pidato Kebangsaan, di lokasi Wisata Pantai Lapasi, Kecamatan Sahu, Senin (14/11/2022). Perbesar

Bupati James Uang didampingi Kepala Kesbangpol M. Syarif Ali ketika diwawancarai usai pembukaan Lomba Pidato Kebangsaan, di lokasi Wisata Pantai Lapasi, Kecamatan Sahu, Senin (14/11/2022).

JAILOLO,Teluknews.com – Bupati Halmahera Barat (Halbar) James Uang mengajak generasi muda untuk menghadiri pergaulan bebas dan bahaya narkoba.

Ajakan tersebut disampaikan oleh Bupati James Uang saat menghadiri pembukaan Lomba Pidato Kebangsaan yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Halbar di lokasi Wisata Pantai Lapasi desa Laki Akelamo, Kecamatan Sahu, Senin (14/11/2022).

Kegiatan Lomba Pidato Kebangsaan yang melibatkan Siswa/siswi SMA/SMK di Kabupaten Halbar itu, mengangkat tema “Mencintai Merah Putih” itu dilaksanakan dalam rangka memperingat Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada 10 November lalu.

“Kegiatan yang digagas oleh Kesbangpol sangatlah positif untuk mendorong generasi halbar lebih produktif dalam pendidikan,”ungkap Bupati James saat diwawancarai usai membuka kegiatan Pidato Kebangsaan.

Politisi Partai Demokrat ini menambahkan, salah satu nilai positif untuk generasi muda Halmahera Barat yang terlibat dalam kegiatan ini adalah bagaimana bisa melati mentalitas dan juga wawasan agar lebih baik kedepan.

“Saya mengajak kepada generasi muda halbar  untuk menghindari diri dari pergaulan bebas dan narkoba karena itu merusak generasi bangsa. Intinya adalah ketakwan dalam sekolah harus di bangun dengan baik,”ujarnya.

Terpisah, Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol M Sharif Ali mengaku, kegiatan lomba pidato Kebangsaan dikhususkan pada siswa/siswi tingkat SMA/SMK yang diikuti 20 peserta yang tersebar di tiga kecamatan yakni Kecamatan Sahu, Sahu Timur dan Jailolo.

“Jadi maksud dari kegiatan ini adalah bagaimana bisa melatih skil para ppelajar untuk berpidato dengan narasi yang baik, dan juga mengembangkan kepercayaan diri berbicara di depan publik. Agar kedepa anak-anak SMA bisa lebih meningkatkan kemampuan berpidato supaya bisa mengikuti event event yang besar nantinya,”pungkasnya. (bur)

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Upacara HUT PGRI di Kepsul Berlangsung Khidmat

25 November 2022 - 18:40 WIT

Gelar Raker, DPC Apdesi Halbar Bahas Pendampingan Hukum Para Kades

23 November 2022 - 19:18 WIT

Dapat Penghargaan dari Kemendes PDTT, Pemda Kepsul Tuai Apresiasi

18 November 2022 - 19:24 WIT

Alia Henaulu Terpilih Nahkodai Srikandi PP Kepsul

18 November 2022 - 16:46 WIT

Terima Penghargaan Kemendes PDTT, Bupati Kepsul: Terima Kasih Pak Menteri

18 November 2022 - 01:58 WIT

2023, DP3A Kepsul Gandeng Polisi Basmi Human Trafficking

16 November 2022 - 02:35 WIT

Trending di Daerah