Menu

Mode Gelap
Pemkab Halbar Keciprat Dana Transfer Rp768 Miliar Tekan Penyalagunaan Medsos, Diskominfo Halbar Gelar Sosialisasi Si Jago Mera Mengamuk, 5 Rumah Warga di Kepsul Hangus Terbakar Selundupkan 250 Botol Miras, ABK Kapal KM Rukun Abadi Diamankan Angota Polres Sula Wakili Bupati/Walikota Se-Malut, Fifian Sampaikan Komitemen Pertahankan Opini WTP

Promo News · 9 Jun 2021 07:05 WIT ·

Bupati Sebut Event FTJ Mampu Dongkrat Ekonomi Rakyat


 Bupati Sebut Event FTJ Mampu Dongkrat Ekonomi Rakyat Perbesar

JAILOLO,Teluknews.com – Pembukaan event Festival Teluk Jailolo (FTJ) ke-12, di lokasi lapangan FTJ di Desa Gufasa Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar)  Rabu (9/6) berlangsung meriah.

Pembukaan kharisma event nusantara FTJ ke-12 yang dibuka langsung oleh Bupati James Uang, dihadiri Wakil Bupati Halbar Djufri Muhammad, Ketua DPRD Halbar Charles Richard, Kajari Halbar Salomina Meike Saliama, Dandim 1501/Ternate, Kolonel Inf R. Moch Iskandarmanto, Danyonif RK 732/Banau Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, Kapolres Halbar AKBP Tri Okta Hendri Yanto, Kesultanan Jailolo, Para asisten Staf Ahli dan Pimpinan OPD lingkup Pemda Halbar serta anggota DPRD Halbar.

Bupati James Uang dalam sambutannya mengatakan, meski dimasa pandemi event nasional FTJ harus digelar, karena menurutnya, mampu menggerakkan ekonomi rakyat, dibuktikan dengan penurunan kemiskinan dan meningkatkan pendapatan perkapita Halbar yang sangat signifikan.

“Untuk itu, kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif republik indonesia telah membuat terobosan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat, memudahkan UMKM melakukan pemasaran bersama, dengan menghadirkan pasar digital. dalam kaitan itu lahir pula konsep virtual untuk penyelenggaraan event nasional festival teluk jailolo ke 12 tahun 2021,”ungkapnya.

Mantan Anggota DPRD Halbar ini juga mengatakan dimasa pandemi covid-19, Halmahera Barat juga harus terus bersiasat agar pelaku UMKM, ekonomi kreatif dan pariwisata bisa tetap menggeliat. Maka, muncullah ide FTJ dengan konsep hybrid.

“Dari sini kita juga banyak belajar, bagaimana teknologi memandu kebangkitan sektor pariwisata, UMKM, dan ekonomi kreatif. mungkin kita belum terbiasa dengan hybrid concept, masih terus belajar memperbaiki kekurangan, tapi kita tidak ada pilihan lain. kita harus hadapi, pelajari, dan berjuang untuk bangkit,”katanya.

Politisi Demokrat ini juga menambahkan, FTJ di tahun ini tetap mengibarkan tema “the harmony of spice island”. Dengan tema tersebut serta kondisi serba terbatas di saat pandemi belum tuntas sepenuhnya ini maka FTJ dihadirkan dengan kombinasi gelaran langsung (Offline) dengan protokol kesehatan yang ketat dan gelaran daring (Online).

Sementara Kadis Pariwisata Feni Kiat dalam laporannya menyatakan, Pelaksanaan event Festival Teluk Jailolo bertujuan untuk mempromosikan destinasi Wisata Budaya Kabupaten Halmahera Barat, dimana Event tersebut dilaksanakan setiap tahunnya oleh Pemerintah Halmahera Barat.

“Dalam pelaksanaan Event FTJ ini menggunakan dua cara yakni secara Offline dan Online Live Streaming serta mengedepankan Prokes Covid-19 dengan menjaga jarak dan menggunakan masker, serta waktu pelaksanaan Event FTJ dimulai tanggal 9- 12 Juni selama 4 hari,”pungkasnya. (bur/pn)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

PUPR Malut Maraton Bahas Revisi RTRW Provinsi

23 November 2021 - 10:13 WIT

Gelar Dialog Publik Harmoni, Bupati James Serukan Kembali Gagasan Segi Tiga Emas

25 Juni 2021 - 02:52 WIT

Pemkab Rancang Dialog Harmoni Membangun Halbar

16 Juni 2021 - 08:58 WIT

Serahkan Sertifikat Tanah, Rizal Ajak Petani Manfaatkan Dana KUR

13 November 2020 - 11:31 WIT

Setelah Sukses Launching Gasa Ino, Kadikominfo Langsung Teken MoU Dengan Kapolres

22 Oktober 2020 - 10:27 WIT

Jubir DAMAI, Ada Aroma Politik Terkait Komentar Korwil PKH Malut

14 Oktober 2020 - 13:29 WIT

Trending di Promo News