Menu

Mode Gelap
Pemkab Halbar Keciprat Dana Transfer Rp768 Miliar Tekan Penyalagunaan Medsos, Diskominfo Halbar Gelar Sosialisasi Si Jago Mera Mengamuk, 5 Rumah Warga di Kepsul Hangus Terbakar Selundupkan 250 Botol Miras, ABK Kapal KM Rukun Abadi Diamankan Angota Polres Sula Wakili Bupati/Walikota Se-Malut, Fifian Sampaikan Komitemen Pertahankan Opini WTP

Pariwisata · 20 Sep 2020 13:04 WIT ·

Danny Bangga Kreatif Anak Muda Lako Akelamo Kembangkan Potensi Wisata Lapasi


 Danny Bangga Kreatif Anak Muda Lako Akelamo Kembangkan Potensi Wisata Lapasi Perbesar

JAILOLO,Teluknews.com – Karang Taruna Desa Lako Akelamo Kecamatan Sahu, sukses melaksanakan Festival Pantai Lapasi, Minggu (20/9).
Festival Pantai Lapasi yang dimotori oleh Karang Taruna Desa Lako Akelamo, GENPI Halbar, GENPI Malut, serta di dukung oleh Dines Pariwisata (Dispar) Halbar itu, mampu menarik perhatian dari wisatawan Lokal baik dari Kota Ternate dan khusunya Halmahera Barat (Halbar). Festival Pantai Lapsi juga menyungguhkan berbagai atraksi budaya, selain itu disaat pembukaan juga dilakukan bakar jaggung sepanjang pantai lapasi sebagai simbol kekuatan promosi wisata pantai Lapasi.
”Tujuan kita melakukan festival lapasi adalah, untuk memperkenalkan Lapasi adalah salah satu tempat wisata dunia yang harus dikunjungi oleh wisatawan dunia,”ungkap Ketua Panitia Festival Pantai Lapasi Ariyanto Puasa, ketika menyampaikan sambutanya, Minggu, (20/9).
Sementara Bupati Halbar Danny Missy menyampaikan, Festival pantai lapasi yang diselenggarakan hari ini (kemarin) merupakan hasil kreatifitas generasi muda yang potensial, yang ingin berkembang dan harus diikuti oleh semua karang taruna yang ada di halbar.
“Saya minta kepada dinas parawisata untuk memberikan support yang khusus kepada karangtaruna, genpi halbar dan genpi malut untuk lebih mengembangkan potensi wisata di halbar,”ungkapnya.
Orang nomor satu di pemkab Halbar ini menyatakan, festival pantai lapasi merupakan karya anak muda lako akelamo yang sangat luar biasa, karena ditengah pandemik covid 1-19 ini, ternyata kaum muda sangat berkreasi dan menunjukan bahwa generasi muda mampu untuk bangkit mempromosikan pariwisata dan budaya di halbar.
”Mari kita sama sama kenalkan ke seluruh dunia bahwa lapasi tak kalah jauh denga bali, karena matahari di bali hanya ada di tengah, tapi di Pantai Lapasi matahari muncul secarah utuh, olehnya itu, lapasi tak kala jau dari keindahan pantai kuta di Bali, kalau cuma melihat Sunset (Matahari Terbenam),”katnya.
Dikesempatan itu juga, Politisi PDI-Perjuangan Halbar ini menghimbua, meskipun potensi wisata dikembangkan, namun saat ini indonesia khususnya halbar sementara menghadapi penybaran Covid-19, olenya itu protokol kesehatan harus diterapkan.
”Penyebaran covid 19 saat ini masih terus berlangsung, saya berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, sambil melakukan promosi wisata halbar, seperti yang dilakukan karantaruna Lako Akelamo,”pungkasnya. (red)
Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bersepeda 47 Kilo Meter, Bakal Meriahkan Pelaksanaan FTW 2021

19 November 2021 - 22:37 WIT

Ayoooo, Ke Puncak Tambesy Spot Baru Wisata Tabaru

28 Oktober 2020 - 04:01 WIT

Resmi Buka Festival Pantai Lapasi, Bupati Danny Ajak Pengunjung Patuhi Protokol Kesehatan

20 September 2020 - 08:47 WIT

Menuju New Normal, Barayan Pasundan Gandeng TNI Baksos di Lokasi Wisata

30 Agustus 2020 - 11:54 WIT

Fasilitas Tidak Memadai, Wisatawan Keluhkan Penarikan Retribusi di Pulau Babua

15 Juni 2020 - 01:27 WIT

Pemkab Batalkan Pelaksanaan FTJ ke 12

5 Juni 2020 - 11:21 WIT

Trending di Pariwisata