Menu

Mode Gelap
Pemkab Halbar Keciprat Dana Transfer Rp768 Miliar Tekan Penyalagunaan Medsos, Diskominfo Halbar Gelar Sosialisasi Si Jago Mera Mengamuk, 5 Rumah Warga di Kepsul Hangus Terbakar Selundupkan 250 Botol Miras, ABK Kapal KM Rukun Abadi Diamankan Angota Polres Sula Wakili Bupati/Walikota Se-Malut, Fifian Sampaikan Komitemen Pertahankan Opini WTP

Olahraga · 19 Sep 2021 21:46 WIT ·

Delapan Pemain Asal Halbar Perkuat Tim PON Malut


 Delapan Pemain Asal Halbar Perkuat Tim PON Malut Perbesar

JAILOLO,Teluknews.com – Generasi pesepak bola di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), terbilang cukup cemerlang.

Kenapa tidak, tak tangung tanggung tim pesepak bola yang akan mewakili Maluku Utara (Malut) di Pekan Olahragan Nasional (PON) ke XX 2021 di Papua, sebagian besar pemainnya berasal dari Kabupaten Halbar. Ini adalah sebuah kebanggan besar bagi masyarakat halbar, karena memiliki generasi pesepak bola terbanyak di kegiatan PON tahun 2021.

Delapan pemain asal Halbar yang ikut memperkuat tim PON Nasional asal Malut adalah, Gunawan Ade, Abdul Yasin Sale, Ikbal Fabanyo, Alvito R Lukay, Alfaris Ramlan, Alvri Wojur, Sunawan Rusni dan Fikram Sahjuan.

“Untuk tim PON Malut, para pemainnya berasal dari kabupaten/Kota di Malut, tapi dari jumlah pemain, ada delapan pemain berasal dari Kabupaten Halmahera Barat. Jadi pemain Halbar sekitar tujuh pemain masuk pada daftar handbook PON Papua,”ungkap Pelatih tim PON Malut Rachmad Rivai, Minggu (19/9/2021).

Legenda Sriwijaya FC ini juga mengaku, untuk Kabupaten Halbar banyak menghasilkan pemain sepak bola yang bagus.

“Karena PON ini, membela nama daerah Malut. Jadi pada prinsipnya, kabupaten mana saja punya potensi menghasilkan pemain pemain yang bagus kami akan merekrut,”jelasnya.

Poci, sapaan akrab Rachamd Rivai menambahkan, pada tanggal 22 september nanti tim PON Malut sudah berangkat ke Papua. Untuk itu pihaknya berharap mohon doa dan dukungan dari masyarakat Maluku Utara.

“Tim PON Malut Insa Allah sudah siap bertanding di papua. Jadi, saya beharap masyarakat maluku utara mohon doanya dan sport, karena dengan begitu juga bisa membangkit pemain pemain punya semangat, terutama doa dan sport dari keluarga pemain,”harapnya. (bur)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tournamen Askab CUP I Resmi Dihelat di Jailolo Timur

7 November 2022 - 19:18 WIT

Ricuh Saat Final, Askab Putuskan Paseba Fc vs Desnelan Fc Juara 1 Bersama

7 November 2022 - 06:42 WIT

Kalahkan Pemda Halbar, DM Fc Optimis Melaju ke Semifnal

4 November 2022 - 19:35 WIT

Hari Pertama Seleksi Pemain Soeratin U-15 di Halmahera Barat Membludak

24 Oktober 2022 - 19:46 WIT

Diperkuat 6 Pemain Asal Halmahera Barat, Lewamena Fc Juara Piala Bupati Sula

6 Oktober 2022 - 21:32 WIT

Meski Tak Diperhitungkan Pada Tournamen Kapolda Malut CUP, Sasadu FC Berhasil Keluar Sebagai Juara Dua

7 Agustus 2022 - 12:27 WIT

Trending di Olahraga