Menu

Mode Gelap
Pemkab Halbar Keciprat Dana Transfer Rp768 Miliar Tekan Penyalagunaan Medsos, Diskominfo Halbar Gelar Sosialisasi Si Jago Mera Mengamuk, 5 Rumah Warga di Kepsul Hangus Terbakar Selundupkan 250 Botol Miras, ABK Kapal KM Rukun Abadi Diamankan Angota Polres Sula Wakili Bupati/Walikota Se-Malut, Fifian Sampaikan Komitemen Pertahankan Opini WTP

Advertorial · 7 Sep 2022 17:16 WIT ·

Dihadapan Gubernur, Kepala Perpusnas Pastikan Hadiri Festival Literasi di Sofifi


 Gubernur AGK didampingi Kepala Disarpus Malut Mulaidi Tutupoho saat berbincang bincang dengan Kepala Perpusnas RI di ruang VVIP Bandara Babullah, Rabu (7/09/2022) Perbesar

Gubernur AGK didampingi Kepala Disarpus Malut Mulaidi Tutupoho saat berbincang bincang dengan Kepala Perpusnas RI di ruang VVIP Bandara Babullah, Rabu (7/09/2022)

SOFIFI,Teluknews.com – Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, Muhammad Syarif Bando memastikan akan menghadiri kegiatan Festival Pekan Pentas Literasi (Pesta) yang digelar pada 3 Oktober mendatang.

Ini disampaikan langsung Kepala Perpusnas RI Muhammad Syarif Bando dihadapan Gubernur Abdul Gani Kasuba (AGK), ketika gubernur mengantarkan Kepala Perpusnas di Bandara Sultan Babullah Ternate, kembali ke Jakarta, Rabu (7/09/2022).

Gubernur AGK yang didapingi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Malut Mulaidi Tutupoho saat berada di ruaang VVIP Bandara bersama Kepala Perpusnas menyampaikan, untuk mendorong minat baca di Maluku Utara, Disarpus Malut bakal menggelar Festival Pekan Pentas Literasi pada Oktober mendatang, sehingga AGK meminta kesedian waktu kepada Kepala Perpusnas untuk dapat menghadiri kegiatan Pekan Pentas Literasi.

”Saya udang pak Kapus hadiri kegiatan pekan pentas literasi, jadi harus hadir,”ucap AGK dihadapan Kepala Perpusnas di ruang VVIP Bandara Babullah.

Mendengar penyampaian gubernur AGK, Kepala Perpusnas Muhammad Syafir tidak bisa menolak, sehingga langsung meminta Kepala Disarpus menyiapkan surat undangan, selanjutnya Kepala Perpusnas bakal memerintahkan stafnya untuk menyusun agendanya untuk menghadiri kegiatan Festival Pekan Pentas Literasi.

”Iya, pak gub saya siap hadir,”tegasnya mengiyakan.

Terpisah, Kepala Disarpus Malut Muliadi Tutupoho menambahkan, untuk persiapan Festival Literasi, saat ini sudah mulai dilakukan, salah satunya menggelar Workshop di tiga Kabupaten/Kota yakni, Kota Tidore, Kota Ternate dan Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

”Persiapannya sudah kita matangkan, bahkan saat ini kita lagi gencar melakukan workshop pra pekan literasi di Kota Ternate, Tikep dan Halut,”katanya.

Mantan Ketua KPU Malut ini mengungkapkan, kegiatan festifal literasi sendiri akan dipusatkan di Kota Sofifi dan pelaksanaannya digelar selama satu pekan dan menghadirkan peserta dari 10 Kabupaten/kota.

”Pusat kegiatan dilaksanakan di Sofifi, sebagai Ibu Kota Provinsi. Bahkan sudah dipastikan, ribuan orang akan meramaikan festival literasi di Sofifi,”pungkasnya (red)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

PUPR Target Ruas Jalan Provinsi di Kabupaten/kota Tuntas 2023

7 September 2022 - 16:01 WIT

PUPR Target Proyek SMI Tuntas Sebelum November

7 September 2022 - 15:35 WIT

Bidang SDA PUPR Malut Berhasil Tuntaskan Jaringan Irigasi Toliwang Tepat Waktu

7 September 2022 - 14:33 WIT

Selesaikan Polemik Masjid Raya Sofif, PUPR Surati LKPP

6 September 2022 - 23:48 WIT

Gelar Kemah Literasi, Disarpus Malut Sosialisasi Gerakan Sibua Literasi

6 September 2022 - 19:48 WIT

Kadis PUPR Komitmen Penuhi Janji Gubernur Bangun Masjid Sultan Jailolo

4 September 2022 - 22:17 WIT

Trending di Advertorial