Menu

Mode Gelap
Pemkab Halbar Keciprat Dana Transfer Rp768 Miliar Tekan Penyalagunaan Medsos, Diskominfo Halbar Gelar Sosialisasi Si Jago Mera Mengamuk, 5 Rumah Warga di Kepsul Hangus Terbakar Selundupkan 250 Botol Miras, ABK Kapal KM Rukun Abadi Diamankan Angota Polres Sula Wakili Bupati/Walikota Se-Malut, Fifian Sampaikan Komitemen Pertahankan Opini WTP

Advertorial · 6 Sep 2022 19:48 WIT ·

Gelar Kemah Literasi, Disarpus Malut Sosialisasi Gerakan Sibua Literasi


 Suasana pembukaan kemah literasi di kecamatan malifut, Selasa (6/09/2022) Perbesar

Suasana pembukaan kemah literasi di kecamatan malifut, Selasa (6/09/2022)

HALUT,Teluknews.com – Setelah menggelar sosialisasi Sibua Literasi di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), kini Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Maluku Utara (Malut), kembali melakukan sosialisasi Sibua Literasi dengan cara melaksanakan Kemah Literasi kepada ratusan pelajar di Kecamatan Malifut Kabupaten Halut, Selasa (6/09/2022)

Kegiatan kemah literasi yang dirangkaikan dengan sosialisasi Sibua Literasi itu, melibatkan enam sekolah di Kecamatan Malifut, diantaranya SMA Negeri 4 Halut, SMK Teknologi Malifut, Madrasah Aliyah 2 Halut, SMP S Inforri, SMP Negeri 4 Halut, MTS Negeri 2 Halut dan SMK 2 Malifut. Kegiatan kemah literasi sendiri dipusatkan di lokasi SMP S Inforri Malut.

“Selain sosialisasi Sibua Literasi, kegiatan kemah literasi juga mengadakan lomba bercerita bagi pelajar SD, Lomba Cerpen, Puisi, Tarian Daerah dan Pidato, bagi pelajar SMP, SMA serta SMK,”ungkap Kepala Disarpus Malut, Muliadi Tutupoho, kepada wartawan, Selasa (6/09/2022).

Muliadi menambahkan, kegiatan sosialisasi dan promosi gerakan Sibua Literasi tujuannya untuk mewujudkan Maluku Utara membaca dan Maluku Utara Cerdas. Untuk mewujudkan semua itu, dukungan dari pelajar yang ada di Maluku Utara pada umumnya dan Halmahera Utara pada khususnya sangat penting agar sama-sama meningkatkan kualitas baca.

“Saya mengajak kepada para siswa agar terus meningkatkan minat baca, karena membaca bukan menjadi kewajiban, tetapi menjadi kebutuhan karena membaca bisa menambah referensi untuk pengembangan ilmu kedepan yang lebih baik,”ujarnya.

Mantan ketua KPU Malut ini menyampaikan apresiasi kepada para siswa yang begitu antusias dan bersemangat untuk mengikuti sosialisasi Sibua Literasi dan kemah literasi di Kecamatan Malifut.

“Secara khusus saya mengapresiasi kepada para siswa yang begitu antusias mengikuti kegiatan sosialisasi Sibua Literasi dan Kemah Literasi yang dilaksanakan hari ini,”pungkasnya.

Pembukaan kegiatan kemah literasi juga dihadiri Kepala SMP S Inforri Masita Abas, Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Halut Gajali Limatahu, Mewakili MAN 2 Halut Roslan Muhammad, Kepsek SMKN 2 Halut Iswan Hadad, Mewakili MTS N 2 Halut Akbar Maujud dan Mewakili SMPN 4 Halut, Iswandi Alim. (red)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Dihadapan Gubernur, Kepala Perpusnas Pastikan Hadiri Festival Literasi di Sofifi

7 September 2022 - 17:16 WIT

PUPR Target Ruas Jalan Provinsi di Kabupaten/kota Tuntas 2023

7 September 2022 - 16:01 WIT

PUPR Target Proyek SMI Tuntas Sebelum November

7 September 2022 - 15:35 WIT

Bidang SDA PUPR Malut Berhasil Tuntaskan Jaringan Irigasi Toliwang Tepat Waktu

7 September 2022 - 14:33 WIT

Selesaikan Polemik Masjid Raya Sofif, PUPR Surati LKPP

6 September 2022 - 23:48 WIT

Kadis PUPR Komitmen Penuhi Janji Gubernur Bangun Masjid Sultan Jailolo

4 September 2022 - 22:17 WIT

Trending di Advertorial