Menu

Mode Gelap
Pemkab Halbar Keciprat Dana Transfer Rp768 Miliar Tekan Penyalagunaan Medsos, Diskominfo Halbar Gelar Sosialisasi Si Jago Mera Mengamuk, 5 Rumah Warga di Kepsul Hangus Terbakar Selundupkan 250 Botol Miras, ABK Kapal KM Rukun Abadi Diamankan Angota Polres Sula Wakili Bupati/Walikota Se-Malut, Fifian Sampaikan Komitemen Pertahankan Opini WTP

Daerah · 14 Okt 2022 09:36 WIT ·

Issu Rolling Pejabat Menguat, Ini Pernyataan Bupati Kepsul


 Issu Rolling Pejabat Menguat, Ini Pernyataan Bupati Kepsul Perbesar

SANANA, Teluknews.com- Issu rolling dan evaluasi pejabat di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) bergulir kencang, bahkan menguat.

Ini terbaca dalam pernyataan Bupati Kepsul Fifian Adeningsi Mus saat ditemui wartawan di Istana Daerah Kepsul usai menghadiri kegiatan pasar murah di Benteng Sanana, Kamis (13/10/2022).

Kepada awak media, Fifian Adeningsi Mus menyampaikan terkait kinerja pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Ia mengakui ada yang lebih dan kurang.

“Kalian (wartawan, red) juga bisa melihat sendiri kerja-kerja OPD yang ada di Kabupaten Kepulauan Sula. Bagi saya apa yang mereka lakukan dan laksanakan itu yang sudah tertuang dalam DPA tahun 2021 dan 2022,” terangnya.

Kendati begitu, Fifian menegaskan akan tetap dilakukan evaluasi beberapa hari ke depan.

“Jadi, saya anggap kerja birokrasi ini semua sama, tergantung manajemen birokrasi, apakah dia paham melaksanakan tugas sebagai kepala OPD dengan baik, ya alhamdulillah. Tapi kalau tidak, nanti dilihat lagi. Nanti ada evaluasi dalam waktu ini. In shaa Allah ada rolling jabatan dan sebagainya,” ungkapnya.

Dia menegaskan, jika ada pimpinan OPD yang masih dipakai berarti dianggap masih bisa melaksanakan tugas dalam OPD tersebut.

“Tapi, kalau sudah dirolling itu penilaian saya kalau mereka itu tidak layak lagi untuk menduduki jabatan yang saya berikan untuk memimpin OPD tersebut. Dan, selanjutnya soal rolling-rolling itu soal biasa. Dulu saya juga mantan ASN, ya rolling itu soal biasalah dalam birokrasi,” pungkasnya. (nd)

Artikel ini telah dibaca 73 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Upacara HUT PGRI di Kepsul Berlangsung Khidmat

25 November 2022 - 18:40 WIT

Gelar Raker, DPC Apdesi Halbar Bahas Pendampingan Hukum Para Kades

23 November 2022 - 19:18 WIT

Dapat Penghargaan dari Kemendes PDTT, Pemda Kepsul Tuai Apresiasi

18 November 2022 - 19:24 WIT

Alia Henaulu Terpilih Nahkodai Srikandi PP Kepsul

18 November 2022 - 16:46 WIT

Terima Penghargaan Kemendes PDTT, Bupati Kepsul: Terima Kasih Pak Menteri

18 November 2022 - 01:58 WIT

2023, DP3A Kepsul Gandeng Polisi Basmi Human Trafficking

16 November 2022 - 02:35 WIT

Trending di Daerah