Menu

Mode Gelap
Pemkab Halbar Keciprat Dana Transfer Rp768 Miliar Tekan Penyalagunaan Medsos, Diskominfo Halbar Gelar Sosialisasi Si Jago Mera Mengamuk, 5 Rumah Warga di Kepsul Hangus Terbakar Selundupkan 250 Botol Miras, ABK Kapal KM Rukun Abadi Diamankan Angota Polres Sula Wakili Bupati/Walikota Se-Malut, Fifian Sampaikan Komitemen Pertahankan Opini WTP

Advertorial · 4 Sep 2022 22:17 WIT ·

Kadis PUPR Komitmen Penuhi Janji Gubernur Bangun Masjid Sultan Jailolo


 Kadis PUPR Saifudin Djuba bersama Gubernur AGK saat memegang gambar masjid sutan jailolo do kedaton kesultanan jailolo, Sabtu (3/09/2022) Perbesar

Kadis PUPR Saifudin Djuba bersama Gubernur AGK saat memegang gambar masjid sutan jailolo do kedaton kesultanan jailolo, Sabtu (3/09/2022)

SOFIFI,Teluknews.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Maluku Utara (Malut), Saifudin Djuba ditugaskan oleh Gubernur Abdul Gani Kasuba (AGK) untuk membangun masjid Kesultanan Jailolo, di Desa Jalan Baru Kabupaten Halmahera Barat.

Ini disampaikan Gubernur AGK saat menghadiri acara pelantikan BPC Sibua Lamo Halmahera Barat, pada Sabtu (3/09/2022) di kedatong kesultanan jailolo.

Menurut AGK, dirinya yang melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid sultan jailolo dan hingga saat ini belum dibangun, bahkan yang terlihat hanya fondasi, sehingga dirinya meminta Kepala Dinas PUPR Saifudin Djuba agar mencarikan solusi terbaik agar pembangunan masjid sultan jailolo segera dibangun.

“Saya titipkan kepada pak Kadis PUPR agar bisa mencarikan solusi yang terbaik, sehingga masjid sulatan jailolo segera dibangun, agar sebelum masa jabatan saya sebagai gubernur berakhir, saya bisa kembali ke jailolo untuk meresmikan masjid sultan jailolo,”harap AGK.

AGK mengaku, keberadaan 4 kesultanan di Maluku utara memiliki peran penting, sehingga daerah ini dinilai oleh pemerintah pusat daerah paling aman dan paling bahagian di Indonesia.

“Kesultanan telah mengajarkan kita untuk bersatu tanpa melihat suku dan agama, sehingga daerah ini dikategorikan daerah paling aman dan paling bahagia, Olehnya itu, segala kebutuhan kesulatanan harus diperhatikan,”ujarnya.

Terpisah Kepala Dinas PUPR Saifudin Djuba menyatkan, dirnya akan berupaya melaksanakan perintah gubernur AGK tanpa mengabaikan regulasi yang telah diatur, karena pemprov sendiri telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan rumah ibadah.

“Insa Allah, apa yang menjadi keinginan dan niat baik pak gubernur bisa dikabulkan,”ucapnya mengamini. (adv)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gubernur : Gerakan Literasi Harus Selalu di Kampanyekan

3 Oktober 2022 - 11:31 WIT

Berbagai Lomba Ramaikan Festival Literasi di Sofifi

2 Oktober 2022 - 10:58 WIT

Fokus Penataan Asset, BPKAD Gelar Sosialisasi dan Bimtek RKBMD

29 September 2022 - 20:53 WIT

Tingkatkan Sektor Pajak, BPKAD Gelar Pelatihan

27 September 2022 - 20:24 WIT

Perbaiki Pertanggujawaban Keuangan, BPKAD Gelar Bimtek

25 September 2022 - 20:12 WIT

Tampil Maksimal, DWP BPKAD Malut Juara Lomba Paduan Suara

8 September 2022 - 20:35 WIT

Trending di Advertorial