Menu

Mode Gelap
Pemkab Halbar Keciprat Dana Transfer Rp768 Miliar Tekan Penyalagunaan Medsos, Diskominfo Halbar Gelar Sosialisasi Si Jago Mera Mengamuk, 5 Rumah Warga di Kepsul Hangus Terbakar Selundupkan 250 Botol Miras, ABK Kapal KM Rukun Abadi Diamankan Angota Polres Sula Wakili Bupati/Walikota Se-Malut, Fifian Sampaikan Komitemen Pertahankan Opini WTP

Daerah · 6 Sep 2022 21:38 WIT ·

Langkah Kapolres Kepsul Sikapi Kenaikan BBM Layak Diapresiasi


 Foto bersama Kapolres Kepsul, usai menggelar FGD, Selasa (6/09/2022) Perbesar

Foto bersama Kapolres Kepsul, usai menggelar FGD, Selasa (6/09/2022)

SANANA, Teluknews.com- Langkah Kapolres Kepulauan Sula (Kepsul) AKBP Cahyo Widyatmoko menyikapi kondisi pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Kepsul dengan menggelar Focus Group Discussion (FGD) layak diacungkan jempol.

Betapa tidak, dalam FGD yang digelar di aula Polres Kepsul, Selasa (06/09/2022) itu, melibatkan sejumlah elemen penting, yakni Pemerintah Kabupaten Kepsul, pihak SPBU, KNPI dan organisasi cipayung lainnya untuk bersinergi dalam menjaga situasi tetap aman.

Kapolres Kepsul AKBP Cahyo Widyatmoko, menyampaikan bahwa tujuan dari FGD ini intinya untuk menyingkapi adanya kebijakan pemerintah dalam pengalihan subsidi minyak ke bantuan langsung kepada masyarakat butuh pengawalan bersama.

“Tujuannya apa? Agar masyarakat yang ada di Sula, yang tadi sudah diwakili, baik dari pemerintah daerah, kepolisian, pihak pertamina, SPBU, perwakilan dari masyarakat, himpunan mahasiswa dan organisasi kepemudaan(OKP) bisa mengambil langkah-langkah yang positif dalam menyikapi kenaikan harga BBM,” terang Cahyo.

Cahyo mengatakan, dengan adanya berbagai program pemerintah pasca kenaikan harga BBM , baik dari Kementerian Sosial, Kementerian Keuangan dan sebagainya penting untuk dilakukan pengawalan.

“Mari sama-sama kita kawal kebijakan tersebut. Tujuannya apa, untuk mencegah lajunya inflasi yang tidak terkendali di berbagai daerah, khususnya di Kabupaten Kepulauan Sula, dan yang terpenting tujuan kita kali ini menyamakan persepsi agar tidak terjadi hal-hal yang dapat mengganggu kondisi wilayah. Intinya, kondusifitas wilayah lebih penting,” jelasnya.

“Dengan situasi yang kondusif, harapan kita apa yang menjadi kebijakan pemerintah, mari sama-sama kita dukung, kita awasi sehingga apa yang menjadi kebijakan terkait dengan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak benar-benar sesuai dengan rencana. Artinya, bantuan tersebut nanti harus benar-benar diberikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” pungkas Cahyo. (nd)

Artikel ini telah dibaca 60 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Rabu Nanti Presiden Jokowi Resmikan Masjid Shaful Khairaat Sofifi

26 September 2022 - 13:13 WIT

Lantik 34 PPK, Saifudin Minta Perketat Pengawasan Proyek

26 September 2022 - 12:23 WIT

Target 50 Persen Tindaklanjut Temuan BPK, Inspektorat Halmahera Barat Gencar Lakukan Sidang TPTGR

22 September 2022 - 14:36 WIT

Pelatihan Dasar CPNS Golongan III dan II Resmi Ditutup

19 September 2022 - 06:33 WIT

Serap Aspirasi Masyarakat, Kuntu Daud Gelar Reses di Halmahera Selatan

18 September 2022 - 18:58 WIT

27 September Cakades Terpilih di Halmahera Barat Dilantik

16 September 2022 - 22:35 WIT

Trending di Daerah