Menu

Mode Gelap
Pemkab Halbar Keciprat Dana Transfer Rp768 Miliar Tekan Penyalagunaan Medsos, Diskominfo Halbar Gelar Sosialisasi Si Jago Mera Mengamuk, 5 Rumah Warga di Kepsul Hangus Terbakar Selundupkan 250 Botol Miras, ABK Kapal KM Rukun Abadi Diamankan Angota Polres Sula Wakili Bupati/Walikota Se-Malut, Fifian Sampaikan Komitemen Pertahankan Opini WTP

Pariwisata · 30 Agu 2020 11:54 WIT ·

Menuju New Normal, Barayan Pasundan Gandeng TNI Baksos di Lokasi Wisata


 Menuju New Normal, Barayan Pasundan Gandeng TNI Baksos di Lokasi Wisata Perbesar

JAILOLO,Teluknews.com – Upaya mendukung pemerintah dalam menjalankan new normal, paguyuban Baraya Pasundan (Basudara Tanah Sunda) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) bersama TNI melakukan Bakti Sosial (Baksos) di lokasi Wisata Pantai Soacico, Desa Lako Akediri Kecamatan Sahu, Minggu (30/8)

Kegiatan Baksos yang dilakukan Baraya Pasundan dengan melibatkan pihak TNI, dengan tujuan agar gerakan bersih bersih pantai ini, bisa menyehatkan lingkungan pesisir pantai, sehingga perkembangan biayakan ikan dapat bertumbuh dengan baik, sehingga dapat menambah penghasilan masyarakat dari sektor perikanan.

”Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka semangan HUT RI ke 75 dan membantu pemerintah dalam mewujutkan new normal pasca pandemic Covid-19,”ungkap Ketua Baraya Pasundan, Asep Syamsuddin, ketika ditemui, Minggu (30/8).

Akang, panggilan akrab Asep menambahkan, kegiatan bersih bersih pantai waisata dilakukan, agar bisa terlihat bersih dan nyaman dipandang, ketika wisatawan datang berkunjung dilokasi wisata, selain itu untuk memperkuat ikatan silahturahmi paguyuban Baraya Pasundan. Kegiatan tersebut, bukan saja dilakukan di wisata pantai Lako Akediri, namun kegiatan yang sama akan dilakukan ditempat wisata yang lain.

”Kegiatan baksos yang kami lakukan ini, setelah dilakukan koordinasi dengan Dinas Pariwisata Halbar, Dinas Lingkungan Hidup, Koramil Sahu, Kodim Persiapan Halbar dan juga Pemerintah Desa lako Akediri,”katanya.

Terpisah Sekertaris Desa Lako Akediri, Kodrad H Djamrud, mengapresiasi kegiatan yang di lakukan paguyuban Baraya Pasundan, menurutnya selama ini Pantai Wisata Soacico belum ada Komunitas atau Paguyuban lain melakukan Baksos.

”Ini adalah langkah yang baik dan patut diapresiasi, karena Barayan Pasundan, selain mempererat tali silaturahmi, juga sangat memperhatikan kebersihan lingkungan di lokasi wisata,”pungkasnya. (red)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bersepeda 47 Kilo Meter, Bakal Meriahkan Pelaksanaan FTW 2021

19 November 2021 - 22:37 WIT

Ayoooo, Ke Puncak Tambesy Spot Baru Wisata Tabaru

28 Oktober 2020 - 04:01 WIT

Danny Bangga Kreatif Anak Muda Lako Akelamo Kembangkan Potensi Wisata Lapasi

20 September 2020 - 13:04 WIT

Resmi Buka Festival Pantai Lapasi, Bupati Danny Ajak Pengunjung Patuhi Protokol Kesehatan

20 September 2020 - 08:47 WIT

Fasilitas Tidak Memadai, Wisatawan Keluhkan Penarikan Retribusi di Pulau Babua

15 Juni 2020 - 01:27 WIT

Pemkab Batalkan Pelaksanaan FTJ ke 12

5 Juni 2020 - 11:21 WIT

Trending di Pariwisata