Menu

Mode Gelap
Pemkab Halbar Keciprat Dana Transfer Rp768 Miliar Tekan Penyalagunaan Medsos, Diskominfo Halbar Gelar Sosialisasi Si Jago Mera Mengamuk, 5 Rumah Warga di Kepsul Hangus Terbakar Selundupkan 250 Botol Miras, ABK Kapal KM Rukun Abadi Diamankan Angota Polres Sula Wakili Bupati/Walikota Se-Malut, Fifian Sampaikan Komitemen Pertahankan Opini WTP

Politik · 14 Jan 2022 20:50 WIT ·

Peduli Warga Malut, Puan Maharani Salurkan Ribuan Paket Beras


 Peduli Warga Malut, Puan Maharani Salurkan Ribuan Paket Beras Perbesar

TERNATE,Teluknews.com – DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan 2000 paket beras di Maluku Utata (Malut).

Sebanyak 2.000 paket beras di maluku utara itu, disalurkan lewat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, kemudian DPC menyalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima paket tersebut.

Bantuan paket beras untuk rakyat di maluku utara itu, dari Ketua DPR RI Puan Maharani, yang diserahkan langsung secara simbolis oleh anggota DPR RI dapil Malut Irene Yusiana Roba Putri melalui zoom metting pada Jumat (7/01/2022).

Irene mengatakan, penyaluran paket beras yang dilakukan melalui DPC PDI Perjuangan sr-maluku utara itu, untuk menuaikan perintah Ketua DPR RI Puan Maharani. Penyaluran paket beras oleh ketua DPR RI iti, merupakan bentuk kepedulian Ketua DPR RI.

“Dari jumlah paket beras yang disalurkan itu, Kota Ternate sebayak 300 paket, Halmahera Barat 300 paket, Halmahera Utara 200 paket dan Morotai 200 paket,”ungkap Irene.

Politisi PDI Perjuangan ini menyatakan, bantuan tersebut merupakan insiatif dari Puan, sehingga dirinya berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi covid 19 yang di alami oleh Warga Maluku Utara.

“Bantuan ini bukan pertama kalinya, Mba Puan membantu warga Maluku utara, perlu ketahui bahwa 3 bulan yang lalu mba Puan juga membagikan paket sembako bagi warga di Maluku Utara. Banyak sekali kontribusi Mba Puan terutama Provinsi Maluku Utara yang kita cintai,”ujarnya.

Anak mantan Bupati Halbar ini berharap, bantuan paket beras bisa di bagikan sebaik mungkin secara merata dan adil kepada warga yang membutuhkan. Sehingga paket beras ini memberikan manfaat.

“Mba Puan mengirimkan paket beras tersebut sekalian mengirimkan salam untuk warga Maluku Utara. Pesan Penting Mba Puan, tetap terapkan Protokol Kesehatan saat pendistribusian paket beras kepada warga Maluku Utara dan teruslah gotong royong membantu warga yang mengalami kesulitan di tengah pandemi covid 19,”tandasnya

Sementara itu, Merlisa Marsaoly, selaku Ketua DPC PDI-P Kota Ternate menambahkan. Bahwa DPC Kota Ternate dan seluruh jajaran dan PAC Se-Kota Ternate berterima kasih kepada Ketua DPR RI. Mba Puan yang telah memberikan perhatian yang luar biasa atas bantuan paket beras sebanyak 300 buah kepada warga kota Ternate, dan bantuan ini sangat berarti untuk masyarakat di Maluku Utara.

Terpisah, Fin yang juga DPRD Kabupaten Halmahera Barat Mewakili Ketua DPC Halmahera Barat yang di hadiri oleh Ketua DPRD Halmahera Barat Ricard Gustan dan Anggota DPRD Halmahera Barat sekretaris DPC Fin Baura, Sofyan Kasim turut serta dalam proses penyerahan Beras rakyat kepada DPC PDI Perjuangan dengan penuh harapan semoga dengan pembagian 300 buah beras 5 kg bagi warga Halmahera Barat bisa terdistribusi di 8 Pengurus Anak Cabang dan Ranting yang ada di Halmahera Barat, semoga kebaikan Mba Puan bagi warga Maluku Utara menjadi berkah buat kami semua.

Sekertaris DPC PDI Perjuangan Pulau Morotai Indera Lesang dalam hal ini mewakili Ketua DPC PDI Perjuangan Pulau Morotai memberi pesan semoga penyerahan beras ini bisa tersalur bagi semua warga morotai yang membutuhkan dan berdampak bagi masyarakat yang ada di pulau Morotai, kondisi pandemi dan protokol kesehatan yang begitu ketat di pulau morotai menjadi perhatian serius untuk terus tersalurnya bantuan dari pemerintah agar dapat meringankan beban masyarakat pulau morotai.

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Halmahera Utara yang dalam hal ini di wakili oleh bapak Yoel Wagono mewakili Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Halmahera Utara sangat antusias dan sangat berterima kasih kepada mba puan yang terus memperhatikan masyarakat Halmahera Utara khususnya dan Provinsi Maluku Utara umumnya, 200 buah beras seberat 5 kg ini akan kami salurkan kepada Pengurus Anak Cabang dan Ranting yang ada serta masyarakat Halmahera Utara yang layak menerima agar dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid 19 ini.

Penyerahan serentak ini di gelar pada 10 Januari 2022 bertepatan dengan HUT ke 49 Tahun PDI Perjuangan, Ucapan yang tak terhingga juga untuk Ibu Irine Yusiana Roba Putri. yang telah memberikan sumbangsi yang luar biasa kepada Warga Maluku Utara. “Biarpun tidak lagi di komisi 10 tapi masih bisa membantu siswa-siswi yang ada di Maluku Utara dalam bentuk Beasiswa Program Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Pintar,”tambahnya.(bul)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Intens Dorong Pemekaran Mangoli, Bupati Kepsul Temui Direktur Penataan Wilayah Kemendagri

2 September 2022 - 12:15 WIT

NasDem Sula Dorong Achmad Hatari Maju Pilgub 2024

24 Maret 2022 - 11:53 WIT

KPU Kepsul Resmi Tetapkan FAM-SAH Bupati dan Wabup Periode 2021-2026

22 Februari 2021 - 08:33 WIT

JUJUR Resmi Jadi Bupati dan Wabup Halbar Periode 2021-2026

20 Februari 2021 - 12:49 WIT

DPC Gerindra Halbar Matangkan Persiapan HUT Gerindra ke-13 Tahun

27 Januari 2021 - 23:40 WIT

Dokumen DPTB Hilang, KPU Halbar Dinilai Buat Pelanggaran

21 Januari 2021 - 22:34 WIT

Trending di Politik