Menu

Mode Gelap
Pemkab Halbar Keciprat Dana Transfer Rp768 Miliar Tekan Penyalagunaan Medsos, Diskominfo Halbar Gelar Sosialisasi Si Jago Mera Mengamuk, 5 Rumah Warga di Kepsul Hangus Terbakar Selundupkan 250 Botol Miras, ABK Kapal KM Rukun Abadi Diamankan Angota Polres Sula Wakili Bupati/Walikota Se-Malut, Fifian Sampaikan Komitemen Pertahankan Opini WTP

Daerah · 19 Sep 2022 06:33 WIT ·

Pelatihan Dasar CPNS Golongan III dan II Resmi Ditutup


 Pelatihan Dasar CPNS Golongan III dan II Resmi Ditutup Perbesar

SANANA, Teluknews.com- Kegiatan pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil (CPNS) golongan III dan II, bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Maluku Utara di Istana Daerah (Isda) resmi ditutup Wakil Bupati Kepsul H. Saleh Marasabesy, Minggu (18/9/2922).

Sambutan Bupati Kepsul Fifian Adeningsi Mus yang dibacakan Wakil Bupati Saleh Marasabesy, menyatakan CPNS wajib menjalankan masa percobaan, yang dilaksanakan melalui proses pelatihan terintegrasi untuk membangun ASN berakhlak dan memiliki kompetensi bidang.

“Tentunya hal ini sejalan dengan Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, dan keputusan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia Nomor 13/K.1/PDP/07/2022,” ucap Wabup.

Kegiatan dasar tersebut merupakan upaya meningkatkan daya guna ASN dalam mengembankan tugas, pemerintahan pembangunan serta masyarakat, menuju pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Dengan adanya latar ini diharapkan kelak mampu melahirkan kader-kader PNS yang handal, mengingat di masa mendatang mutu SDM yang strategis menjadi syarat utama dalam era globalisasi saat ini untuk menjawab tantangan ke depannya.

Dengan demikian, lanjut Saleh, kepekaan hendaklah pula menjadi karakter aparatur agar mampu memecahkan akar permasalahan saat ini dan mengantisipasi tantangan masa depan sekaligus membangun karisma kearifan.

“Saya yakin dan percaya setelah saudara-saudara mengikuti pelatihan ini, saudara-saudara akan memiliki komitmen dan tekad yang kuat, serta siap untuk bersama-sama dengan unsur pemerintah, kita membangun daerah ini menjadi lebih maju dan bisa bersaing dengan daerah lain di Indonesia,” harap Saleh.

“Bagi pserta yang telah lulus saya ucapkan selamat, semoga ilmu yang saudara-saudari terima dapat diterapkan pada bidang tugas, masing-masing dengan baik, dan selanjutnya segera diusul menjadi pegawai negeri sipil yang mamiliki komitmen dan kompetensi yang baik di Kabupaten Kepulauan Sula,” pungkas Saleh. (nd)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Rabu Nanti Presiden Jokowi Resmikan Masjid Shaful Khairaat Sofifi

26 September 2022 - 13:13 WIT

Lantik 34 PPK, Saifudin Minta Perketat Pengawasan Proyek

26 September 2022 - 12:23 WIT

Target 50 Persen Tindaklanjut Temuan BPK, Inspektorat Halmahera Barat Gencar Lakukan Sidang TPTGR

22 September 2022 - 14:36 WIT

Serap Aspirasi Masyarakat, Kuntu Daud Gelar Reses di Halmahera Selatan

18 September 2022 - 18:58 WIT

27 September Cakades Terpilih di Halmahera Barat Dilantik

16 September 2022 - 22:35 WIT

Berbaur Bersama Masyarakat, Relawan PMI Antusias Sambut HUT Malut ke 23

16 September 2022 - 17:15 WIT

Trending di Daerah