Menu

Mode Gelap
Pemkab Halbar Keciprat Dana Transfer Rp768 Miliar Tekan Penyalagunaan Medsos, Diskominfo Halbar Gelar Sosialisasi Si Jago Mera Mengamuk, 5 Rumah Warga di Kepsul Hangus Terbakar Selundupkan 250 Botol Miras, ABK Kapal KM Rukun Abadi Diamankan Angota Polres Sula Wakili Bupati/Walikota Se-Malut, Fifian Sampaikan Komitemen Pertahankan Opini WTP

Advertorial · 7 Sep 2022 16:01 WIT ·

PUPR Target Ruas Jalan Provinsi di Kabupaten/kota Tuntas 2023


 PUPR Target Ruas Jalan Provinsi di Kabupaten/kota Tuntas 2023 Perbesar

SOFIFI,Teluknews.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara, melalui dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Malut, menargetkan pekerjaan ruas jalan provinsi di Kabupaten/kota tuntas dikerjakan di tahun 2023.

Kepala Dinas PUPR Saifudin Djuba ketika dikonfirmasi menyatkan, saat ini pemprov sudah menuntaskan beberapa ruas jalan provinsi melalui dana pinjaman dari PT. SMI, sehingga ada beberapa ruas jalan provinsi di Kepulauan Sula, Halsel, Halut dan Halbar akan dituntaskan di tahun 2023.

“Secara bertahap akan dituntaskan, karena sesuai janji pak gubernur, sebelum pak gubernur turun dari jabatan, semua ruas jalan sudah harus dituntaskan,”ungkapnya.

Mantan pejabat Bupati Halmahera Utara (Halut) ini menyatakan, pemprov malut memang tidak secara serentaknya menyelesaikan semua pekerjaan, karena tanggungjawab provinsi bukan hanya di satu daerah, tapi 10 Kabupaten/kota, makanya pekerjaan harus dilakukan secara bertahap.

“Selain keterbatasan anggran, kebutuhan pemprov cukup banyak, makanya wajar jika ada keluhan dari berbagai kabupaten. Namun, kita tetap berupaya untuk merealisasikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,”katanya.

Gubernu, lanjut Saifudin, tentunya tidak tinggal diam, melihat berbagai keluhan dari masyarakat, makanya setiap saat gubernur secara tegas mengeluarkan perintah kepada SKPD untuk merealisasikan setiap keluhan masyarakat.

“Prinsipnya, peprov tetap berupaya menyelesaikan semua pekerjaan yang ada, termasukan infrastruktur jalan dan jembatan,”pungkasnya. (adv)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Dihadapan Gubernur, Kepala Perpusnas Pastikan Hadiri Festival Literasi di Sofifi

7 September 2022 - 17:16 WIT

PUPR Target Proyek SMI Tuntas Sebelum November

7 September 2022 - 15:35 WIT

Bidang SDA PUPR Malut Berhasil Tuntaskan Jaringan Irigasi Toliwang Tepat Waktu

7 September 2022 - 14:33 WIT

Selesaikan Polemik Masjid Raya Sofif, PUPR Surati LKPP

6 September 2022 - 23:48 WIT

Gelar Kemah Literasi, Disarpus Malut Sosialisasi Gerakan Sibua Literasi

6 September 2022 - 19:48 WIT

Kadis PUPR Komitmen Penuhi Janji Gubernur Bangun Masjid Sultan Jailolo

4 September 2022 - 22:17 WIT

Trending di Advertorial