Menu

Mode Gelap
Pemkab Halbar Keciprat Dana Transfer Rp768 Miliar Tekan Penyalagunaan Medsos, Diskominfo Halbar Gelar Sosialisasi Si Jago Mera Mengamuk, 5 Rumah Warga di Kepsul Hangus Terbakar Selundupkan 250 Botol Miras, ABK Kapal KM Rukun Abadi Diamankan Angota Polres Sula Wakili Bupati/Walikota Se-Malut, Fifian Sampaikan Komitemen Pertahankan Opini WTP

Daerah · 26 Sep 2022 13:13 WIT ·

Rabu Nanti Presiden Jokowi Resmikan Masjid Shaful Khairaat Sofifi


 Rahwan K Suamba Perbesar

Rahwan K Suamba

SOFIFI,Teluknews.com – Harapan Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba (AGK), agar Presiden RI Joko Widodo meresmikan masjid Raya Shaful Khairaat Sofifi, bakal terwujud.

Ini menyusul, salah satu agenda kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Provinsi Maluku Utara khususnya di ibukota Sofifi, untuk meresmikan Masjid Shaful Khairaat.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Maluku Utara Rahwan K Suamba mengatakan, gubernur Maluku Utara telah melakukan koordinasi dengan presiden republik Indonesia beberapa saat lalu secara langsung di istana negara dan meminta presiden untuk meresmikan MMsjid Raya Sofifi saat berkunjung ke Maluku Utara.

Menurut Rahwan, hari ini sudah ada beberapa titik kunjungan orang nomor satu di Republik Indonesia yang dipersiapkan oleh pemerintah daerah di Sofifi terkait rencana kunjungan RI 1.

Peresmian masjid raya sofifi sudah bisa dipastikan, karena pada peletakan batu pertama juga dilaksanakan oleh presiden RI Joko Widodo tahun 2011 lalu.

“Rencana kunjungan Presiden RI ke Sofifi termasuk ke masjid raya Sofifi sangat dinantikan masyarakat di provinsi Maluku Utara khususnya gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba”,kata Rahwan.

Sementara, Pemerintah provinsi Maluku Utara melalui Kadis PUPR provinsi Saifuddin Juba juga telah menjelaskan bahwa polemik Mesjid Raya Shaful Khairaat Sofifi yang sempat diberitakan sejumlah media sebelumnya sudah tidak ada masalah lagi dan siap untuk diresmikan Presiden Republik Indonesia.

“Terkait dengan pemberitaan di beberapa media tentang adanya polemik di mesjid raya Sofifi susah tidak ada masalah karena antara pemerintah dan pihak penyedia sudah menindaklanjuti”, kata kadis PUPR.

Demikian pula, PT Anugerah Lahan Baru melalui pihak kontraktor Rizal saat dihubungi via telepon oleh Kepala Dinas PUPR mengatakan sebagai pelaksana kegiatan insya Allah mendukung peresmian mesjid raya oleh bapak presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Lanjut Rizal, terkait dengan pemberitaan di sejumlah media sebelumnya bagi pihak kontraktor sudah ditindaklanjuti oleh pemerintah Provinsi dan tidak ada lagi masalah.

Bagi Rizal, mesjid raya adalah simbol Malut yang dapat dijadikan sejarah maka sangat mendukung keinginan gubernur agar presiden RI dapat meresmikannya dalam Kunjungan ini.

Sebagai kontraktor mereka merasa bangga jika bangunan mesjid raya ini diresmikan langsung oleh pak presiden republik Indonesia.

“yang pasti kami memberikan dukungan penuh terhadap pemerintah daerah karena tidak ada permasalah yang tidak dapat diselesaikan dan mudah mudahan kunjungan ini berjalan lancar ” kata Rizal menutup pernyataannya.(Adpim).

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Upacara HUT PGRI di Kepsul Berlangsung Khidmat

25 November 2022 - 18:40 WIT

Gelar Raker, DPC Apdesi Halbar Bahas Pendampingan Hukum Para Kades

23 November 2022 - 19:18 WIT

Dapat Penghargaan dari Kemendes PDTT, Pemda Kepsul Tuai Apresiasi

18 November 2022 - 19:24 WIT

Alia Henaulu Terpilih Nahkodai Srikandi PP Kepsul

18 November 2022 - 16:46 WIT

Terima Penghargaan Kemendes PDTT, Bupati Kepsul: Terima Kasih Pak Menteri

18 November 2022 - 01:58 WIT

2023, DP3A Kepsul Gandeng Polisi Basmi Human Trafficking

16 November 2022 - 02:35 WIT

Trending di Daerah