Menu

Mode Gelap
Pemkab Halbar Keciprat Dana Transfer Rp768 Miliar Tekan Penyalagunaan Medsos, Diskominfo Halbar Gelar Sosialisasi Si Jago Mera Mengamuk, 5 Rumah Warga di Kepsul Hangus Terbakar Selundupkan 250 Botol Miras, ABK Kapal KM Rukun Abadi Diamankan Angota Polres Sula Wakili Bupati/Walikota Se-Malut, Fifian Sampaikan Komitemen Pertahankan Opini WTP

Politik · 26 Okt 2020 22:38 WIT ·

Ribuan Pendukung Sambut Fam-Sah di Mangoli


 Ribuan Pendukung Sambut Fam-Sah di Mangoli Perbesar

SANANA,Teluknews.com- Antusias ribuan masyarakat Pulau Mangoli menyambut kedatangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Kepulauan Sula Fifian Adeningsih Mus dan Hi. Saleh Marasabessy di lokasi kampanye, Minggu (25/10) malam.

Pantauan media ini, paslon dengan akronim Fam-Sah tiba menggunakan speedboat berwarna kuning putih yang dilengkapi dengan bendera partai koalisi nasional tersebut dijemput oleh ribuan warga Mangoli. Mereka berdua disambut dengan menggunakan kalong bunga dan adat sula, serta pengajian dengan perlengkapan alat rabana.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD II Partai Golkar Kepsul Ahkam Gazali dalam orasi politiknya menyampaikan bahwa ini merupakan sejarah baru di pilkada Kepsul. Kenapa, warna kuning dan merah belum pernah koalisi dalam pesta demokrasi di Kepulauan Sula, tapi saat ini Fam-Sah mampu menyatukan kedua partai besar yang punya koalisi hingga ke pusat.

“Pohon beringin (Golkar,red) dan moncong putih (PDIP,red) baru disatukan oleh paslon Fam-Sah. Ini artinya bahwa pasangan nomor urut 3 akan memenangkan pertarungan 9 Desember mendatang. Fam-Sah akan menang karena koalisi Partai Golkar, PDI-P, PPP, PBB, HANURA dan PSI itu bagian dari koalisi raksasa di tingkat Nasional,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rahmat Soamole yang mewakili Ketua Hanura Kepsul dalam orasi politik menghimbau kepada keluarga besar di pulau Mangoli agar pilih paslon yang menang yakni nomor urut 3.

“Kami sudah keliling di seluruh desa dan alhamdulillah antusias warga yang luar biasa, kedatangan kami tidak pernah ditolak atau diusir dan atau terhambat dengan berbagai macam ancaman speed di laut hingga tenggelam, itu tidak pernah, artinya bahwa alam juga merestui kami dan masyarakat juga merindukan pemimpin baru di daerah Kepulauan Sula,” tegasnya.

Dia juga meminta agar masyarakat Mangoli dapat menentukan pilihan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepsul Hj. Fifian Adeningsi Mus dan Hi. M. Saleh Marasabessy karena mereka adalah paket lengkap antara perempuan dan laki-laki. “Pa Hi. Saleh merupakan perwakilan warga pulau Mangoli di Pilkada Kepsul. Jadi wajib hukumnya untuk kita menangkan di pilkada 9 Desember mendatang,” harapnya.

Cawabup Kepsul Hi. Saleh Marasabessy dalam orasi politik menghimbau kepada seluruh keluarga besar di Pulau Mangoli khususnya dan Kabupaten Kepulauan Sula pada umumnya bahwa pilkada 9 Desember merupakan momentum menentukan masa depan generasi Sula lima tahun mendatang.

“Pemimpin di daerah ini sudah banyak dan contoh kepemimpinan mereka juga sudah diketahui bahwa sukses dan tidaknya seorang pemimpin selama memimpin itu tengah terbukti dan bukan rahasia umum. Artinya bahwa 5 tahun telah berlalu dan saya yakin warga Mangoli lebih tau sukses dan tidaknya paslon sebelumnya, sehingga itu, mari buka hati, buka mata, buka pikiran agar pilih Fam-Sah sebagai paslon alternatif untuk Sula Bahagia 5 tahun ke depan,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Cabup Kepsul Hj. Fifian Adeningsi Mus menyampaikan bahwa pasangan Fam-Sah berkampanye sudah keliling lokasi di semua desa hingga di Desa Mangoli. “Malam ini akan menjadi sejarah baru bahwa perempuan yang akan menjadi Bupati pertama di Provinsi Maluku dan Maluku Utara itu datang dari srikandi pulau senapan,” tegasnya.

Alasannya, kata dia karena pendukung Fam-Sah membludak di semua desa sehingga ia berani menyatakan bahwa paslon nomor urut 3 akan memenangkan pertarungan 9 Desember mendatang. “Kami tidak mendahului takdir Allah SWT, tapi sesuai pendukung Fam-Sah di semua desa cukup luar biasa. Insya Allah bersama Fam-Sah, Sula Bahagia,” ungkap Ningsih.

Ia meminta kepada seluruh masyarakat Kepulauan Sula agar tetap semangat bekerja dan jangan pernah takut maupun putus asa dengan segala isu di sekitarnya. Pendukung dan loyalis Fam-Sah harus kuat dan tegar untuk meraih kemenangan 9 Desember mendatang.

“Warna Merah Kuning Hijau dan Oranje serta putih itu adalah koalisi raksasa di tingkat Nasional jadi Fam-Sah harus menang di Pilkada Kepsul,” tutupnya. (Themi)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Intens Dorong Pemekaran Mangoli, Bupati Kepsul Temui Direktur Penataan Wilayah Kemendagri

2 September 2022 - 12:15 WIT

NasDem Sula Dorong Achmad Hatari Maju Pilgub 2024

24 Maret 2022 - 11:53 WIT

Peduli Warga Malut, Puan Maharani Salurkan Ribuan Paket Beras

14 Januari 2022 - 20:50 WIT

KPU Kepsul Resmi Tetapkan FAM-SAH Bupati dan Wabup Periode 2021-2026

22 Februari 2021 - 08:33 WIT

JUJUR Resmi Jadi Bupati dan Wabup Halbar Periode 2021-2026

20 Februari 2021 - 12:49 WIT

DPC Gerindra Halbar Matangkan Persiapan HUT Gerindra ke-13 Tahun

27 Januari 2021 - 23:40 WIT

Trending di Politik