Menu

Mode Gelap
Pemkab Halbar Keciprat Dana Transfer Rp768 Miliar Tekan Penyalagunaan Medsos, Diskominfo Halbar Gelar Sosialisasi Si Jago Mera Mengamuk, 5 Rumah Warga di Kepsul Hangus Terbakar Selundupkan 250 Botol Miras, ABK Kapal KM Rukun Abadi Diamankan Angota Polres Sula Wakili Bupati/Walikota Se-Malut, Fifian Sampaikan Komitemen Pertahankan Opini WTP

Daerah · 7 Des 2021 12:20 WIT ·

Si Jago Mera Mengamuk, 5 Rumah Warga di Kepsul Hangus Terbakar


 Warg bersama TNI/Polri berupaya memadamkan Api. Perbesar

Warg bersama TNI/Polri berupaya memadamkan Api.

SANANA,Teluknews.com – Sebanyak 5 unit rumah milik warga Desa Rawa Mangoli, Kecamatan Mangoli Utara, Kabupaten Kepulauan Sula, hangus dilahap sijago mera, Selasa (7/12/2021).

Informasi yang dihimpun media ini, kejadian naas itu terjadi sekira pukul 12:05 WIT, tepatnya di Dusun 5, kompleks Barak Pak Kadar, Desa Rawa Mangoli. Lima runah terbakar itu, diketahui 2 rumah tidak berpenghuni, sementara 3 rumah lainnya ada penghuninya tapi dalam kondisi selamat. Kobaran api yang membakar 5 unit rumah tersebut, beruntung bisa dipadamkan oleh warga yang dibantu anggota TNI/Polri, sehingga kobaran Api tidak merembet ke pemukiman warga lainnya. Pemadaman api juga dilakukan menggunakan alat seadanya seperti masin alkon tanpa dibantu Pemadam Kebakaran.

Kejadian ini, dibenarkan oleh Babinsa Falabisahaya Pelda Hasman Buamona, ketika dihubungi via telepon, Hasman sendiri belum mengetahui penyebap kebaran 5 unit rumah tersebut.

“Saya dapat laporan dari masyarakat ada rumah terbakar di Desa Rawa mangoli, untuk penyebabnya sementara belum di ketahui, karena saat kejadian tidak ada orang yang tahu, nanti api mulai membesar baru warga tahu dan melakukan pemadaman,”aku Hasman.

Terpisah, Kepala Desa Rawa Mangoli Faisal Serang mengatakan, dirinya mengetahui informasi kebakaran dari laporan warganya. Saat ini warga, berserta TNI/Polri sudah memadamkan api sementara kerugian materil belum bisa dirincikan secara detail.

“Untuk sementara, pihak Polsek Mangoli Barat yang bertempat di Desa Falabisahaya masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran,”tutup Kades.(nd)

Artikel ini telah dibaca 63 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Rabu Nanti Presiden Jokowi Resmikan Masjid Shaful Khairaat Sofifi

26 September 2022 - 13:13 WIT

Lantik 34 PPK, Saifudin Minta Perketat Pengawasan Proyek

26 September 2022 - 12:23 WIT

Target 50 Persen Tindaklanjut Temuan BPK, Inspektorat Halmahera Barat Gencar Lakukan Sidang TPTGR

22 September 2022 - 14:36 WIT

Pelatihan Dasar CPNS Golongan III dan II Resmi Ditutup

19 September 2022 - 06:33 WIT

Serap Aspirasi Masyarakat, Kuntu Daud Gelar Reses di Halmahera Selatan

18 September 2022 - 18:58 WIT

27 September Cakades Terpilih di Halmahera Barat Dilantik

16 September 2022 - 22:35 WIT

Trending di Daerah