Menu

Mode Gelap
Pemkab Halbar Keciprat Dana Transfer Rp768 Miliar Tekan Penyalagunaan Medsos, Diskominfo Halbar Gelar Sosialisasi Si Jago Mera Mengamuk, 5 Rumah Warga di Kepsul Hangus Terbakar Selundupkan 250 Botol Miras, ABK Kapal KM Rukun Abadi Diamankan Angota Polres Sula Wakili Bupati/Walikota Se-Malut, Fifian Sampaikan Komitemen Pertahankan Opini WTP

Pendidikan · 18 Mar 2021 11:53 WIT ·

Tingkatkan Motivasi Belajar, SMP Negeri 2 Halbar Hias Ruang Kelas Gunakan Tema Literasi


 Tingkatkan Motivasi Belajar, SMP Negeri 2 Halbar Hias Ruang Kelas Gunakan Tema Literasi Perbesar

JAILOLO,Teluknews.com – Langkah Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 2, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) patut diapresiasi.

Pasalnya, untuk memotivasi guru dan siswa dalam proses belajar mengajar di sekolah, dalam menghadapi era kebiasaan baru, paca Covid-19, dirinya mendesain ruangan kelas dengan metode literasi.

“Kegiatan menghias kelas dengan tema literasi dibuat sesuai dengan program sekolah untuk memotivasi para guru dan untuk membuat nyaman para siswa-siswi pada saat proses belajar mengajar,”ungkap Kepsek SMP N 2 Halbar Wiwin A Rahman saat ditemui di sela sela penilaian yang dilakukan oleh pihak Pengawas Pembina, Kamis (18/3/2021).

Wiwin bilang, kegiatan ini juga untuk memotivasi sekolah-sekolah lain agar bisa melakukan kegiatan yang sama dengan yang dilakukan SMP N 2. Bahkan pihaknya, telah menyiapkan beberapa siswa untuk menjadi perwakilan kelas yang akan dinilai. Namun, kegiatan tetap dengan penerapan protokol kesehatan dan telah disetujui oleh Pengawas Pembin.

“Harapan kedepannya selain kelas yang akan kita hias, ruang kantor adminisitrasi serta laboraturium juga akan kita hias agar dapat terlihat bagus secara menyeluruh,”katanya.

Sementara Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Vince Van Sidete memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan densain ruang dengan tema literasi yang dilakukan SMP N 2, karena selama tahun ajaran 2020-2021 baru SMP N 2 yang berinisiatif menghias kelas para siswa-siswi.

“Saya disini bersama dengan Kordinator Pengawas yang menjadi tim penilai, semakin tinggi kreativitas, semakin tinggi penilaian untuk kelas tersebut. Ini juga mempengaruhi akreditasi sekolah. Penilaian yang telah dilakukan akan kita evaluasi dan kita akan umumkan apabila sudah clear tahapan penilaiannya,”pungkasnya. (bur)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bupati James Kembali Buat Janji Pemerataan Guru, Minta Dikbud Segera Buat Formasi

2 November 2021 - 11:32 WIT

Bupati Hendrata Janji Wujudkan Cita-Cita Siswa Penyelamat Bendera Merah Putih

18 Agustus 2020 - 10:29 WIT

Kepsek SD Negeri Paslal Diduga Setahun Tanpa Kabar

14 Agustus 2020 - 00:28 WIT

Pemkab Liburkan Sekolah Selama 14 Hari

22 Maret 2020 - 17:23 WIT

Trending di Pendidikan