Menu

Mode Gelap
Pemkab Halbar Keciprat Dana Transfer Rp768 Miliar Tekan Penyalagunaan Medsos, Diskominfo Halbar Gelar Sosialisasi Si Jago Mera Mengamuk, 5 Rumah Warga di Kepsul Hangus Terbakar Selundupkan 250 Botol Miras, ABK Kapal KM Rukun Abadi Diamankan Angota Polres Sula Wakili Bupati/Walikota Se-Malut, Fifian Sampaikan Komitemen Pertahankan Opini WTP

Olahraga · 7 Nov 2022 19:18 WIT ·

Tournamen Askab CUP I Resmi Dihelat di Jailolo Timur


 Wakil Bupati Halbar Djufri Muhammad saat menari Cakalele sebagai tanda dibukanya tournamen Askab CUP I di Jailolo Timur, Senin (7/11/2022) Perbesar

Wakil Bupati Halbar Djufri Muhammad saat menari Cakalele sebagai tanda dibukanya tournamen Askab CUP I di Jailolo Timur, Senin (7/11/2022)

JAILOLO,Teluknews.com – Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar) Djufri Muhammad, secara resmi membuka Tournamen Asosiasi Sepak Bola (Askab) Halbar CUP I di Desa Akelamo Cinga-Cinga, Jailolo Timur, Senin (7/11/2022). Tournamen Askab Halbar CUP I dkhusukan pada pemain usia 14-15 tahun.

Wakil Bupati Halmahera Barat, Djufri Muhamad dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Daerah pertama kali menggelar tournamen sepak bola di desa Akelamo Cinga-Cinga, Jailolo Timur, lewat Askab Halmahea Barat.

“Dan mungkin pada hari kamis (10/11) nanti kita juga akan melakukan peresmian empat desa yang ada di jailolo timur karena telah di akui pemerintah pusat lewat kodefikasi desa dan ini bagian dari perjuangan panjang,”katanya.

Ketua Askab PSSI Halmahera Barat ini juga mengaku, pihaknya bersama Bupati James Uang merasa bersukur bisa menggeral torunamen ini. Dengan demikian bisa mengembangkan bakat anak usia 14-15 dan juga mempererat tali silahturahmi antara sesama.

“Dengan demikian saya bersama pak bupati merasa sukur bisa mengembangkan bakat anak anak muda usia 14 dan 15 dalam bidang olahraga. Kenapa demikian saya menggekar tournamen usia 14-15 tahun karena saya tidak mau adanya tendensi politik masuk di situ, karena usia itu meraka belum punya hak dalam politik,”jelasnya.

Wakil Ketua Asprov Maluku Utara ini berharap, selama pertandingan jaga sportifitas sesama tim agar pertandingan Askab ini bisa berjalan lancar sampai puncak final.

“Saya juga mengapresiasi panitia dan juga masyarakat akelamo cinga-cinga jadi saya harap tolong di manfaatkan pertandingan ini dengan baik jaga sportifitas dan jangan membuat ricuh dalam lapangan,”pungkasnya.

Perhelatan tournamen Askab Cup I yang dibuka langsung Wakil Bupati Halmahera Barat turut di hadiri Kepala Kesbangpol M Syarif Ali, Camat Jailolo Timur dan Camat Jalsel. (bur)

Artikel ini telah dibaca 69 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ricuh Saat Final, Askab Putuskan Paseba Fc vs Desnelan Fc Juara 1 Bersama

7 November 2022 - 06:42 WIT

Kalahkan Pemda Halbar, DM Fc Optimis Melaju ke Semifnal

4 November 2022 - 19:35 WIT

Hari Pertama Seleksi Pemain Soeratin U-15 di Halmahera Barat Membludak

24 Oktober 2022 - 19:46 WIT

Diperkuat 6 Pemain Asal Halmahera Barat, Lewamena Fc Juara Piala Bupati Sula

6 Oktober 2022 - 21:32 WIT

Meski Tak Diperhitungkan Pada Tournamen Kapolda Malut CUP, Sasadu FC Berhasil Keluar Sebagai Juara Dua

7 Agustus 2022 - 12:27 WIT

Kalahkan Tim Yanma Fc 2-0, Tim Sasadu Fc Halmahera Barat Melaju ke Final

6 Agustus 2022 - 11:01 WIT

Trending di Olahraga