Menu

Mode Gelap
Pemkab Halbar Keciprat Dana Transfer Rp768 Miliar Tekan Penyalagunaan Medsos, Diskominfo Halbar Gelar Sosialisasi Si Jago Mera Mengamuk, 5 Rumah Warga di Kepsul Hangus Terbakar Selundupkan 250 Botol Miras, ABK Kapal KM Rukun Abadi Diamankan Angota Polres Sula Wakili Bupati/Walikota Se-Malut, Fifian Sampaikan Komitemen Pertahankan Opini WTP

Daerah · 4 Jul 2022 12:24 WIT ·

Warga Pabos Juga Jadi Korban Bentrok, Polsek Jailolo Dan Kecamatan Ambil Langkah Mediasi


 Kapolsek Jailolo Perbesar

Kapolsek Jailolo

JAILOLO,Teluknews.com – Ibarat Pepatah, Kalah Jadi Abu, menang jadi arang. Ini dialami oleh warga dua Desa di Kabupaten Halmahera Barat yang terlibat bentrok pada Minggu (3/07/2022).

Peristiwa yang terjadi pada Minggu (3/7/2022) di pertigaan Polsek Jailolo Desa Hatebicara, bukan saja warga Desa Jalan Baru yang jadi korban, namun salah satu warga Pabos atas nama Samad juga menjadi korban aksi baku pukul dan saat ini menjalani perawatan di rumahnya di Desa Sariah. Bentrok tersebut bakal di dilakukan mediasi oleh pihak Kecamatan, Pemerintah desa Jalan Baru dan Pabos.

Kapolsek Jailolo, IPDA Karmawan, saat di konfirmasi media ini menyatakan, Polsek Jailolo bersama Pihak Kecamatan Jailolo bakal melakukan mediasi atas peristiwa tawuran antara Warga Desa Jalan Baru dan Desa Pabos.

“Untuk penyelesaiannya, kami Polsek bersama Pak Camat Jailolo akan melakukan mediasi bersama pihak pemerintah desa Jalan Baru dan Pabos (Payo, Bobo, Saria) yang terlibat tawuran tadi malam dan harapanya diselsaikan pada hari ini,”kata IPDA Karmawan, Senin (4/7/2022).

Ia juga mengatakan, langka mediasi ini untuk menghadirkan korban dari kedua kubuh, untuk melakukan penyelesaian di Polsek Jailolo.

“Jadi saya sudah hubungi Pak camat untuk menghadirkan Pemerintah desa setempat, untuk selesaikan pada hari ini,”ucapnya.

Ia juga mengaku, dari insiden tawuran itu bukan hanya warga Desa Jalan Baru yang menjadi korban akan tetapi warga Desa Pabos juga menjadi korban.

“Untuk masyarakat Desa Pabos, sesaui informasi diterima itu ada satu korban mengalami benturan kayu di tangan,”katanya.

Lanjut Karmawan, pihaknya belum bisa memastikan ada berapa warga yang menjadi korban, karena pihaknya sendiri belum menerima laporan dari korban.

“Kami belum menerima laporan resmi dari pihak korban jadi kami belum bisa pastikan berapa orang yang jadi korban dari aksi itu, yang jelas ada satu korban di desa jalan baru dan satu korban dari desa Pabos itu informasi sementara,”tukasnya. (bur)

Artikel ini telah dibaca 493 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Upacara HUT PGRI di Kepsul Berlangsung Khidmat

25 November 2022 - 18:40 WIT

Gelar Raker, DPC Apdesi Halbar Bahas Pendampingan Hukum Para Kades

23 November 2022 - 19:18 WIT

Dapat Penghargaan dari Kemendes PDTT, Pemda Kepsul Tuai Apresiasi

18 November 2022 - 19:24 WIT

Alia Henaulu Terpilih Nahkodai Srikandi PP Kepsul

18 November 2022 - 16:46 WIT

Terima Penghargaan Kemendes PDTT, Bupati Kepsul: Terima Kasih Pak Menteri

18 November 2022 - 01:58 WIT

2023, DP3A Kepsul Gandeng Polisi Basmi Human Trafficking

16 November 2022 - 02:35 WIT

Trending di Daerah