Tak Punya Partai Pengusung Utama, Relawan Bassam Sebut Tim BK Umbar Cek Kosong

- Jurnalis

Selasa, 23 April 2024 - 08:15 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

LABUHA,Teluknews.com – Tim relawan sahabat Bahrain Kasuba (BK) disebut hanya mengumbar cek kosong untuk mendorong BK bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November mendatang.

Relawan tim muda Hasan Ali Bassam Kasuba, Asbur Abu, kepada wartawan menyatakan, sangat tidak sepadan jika tim relawan sahabat BK membandingkan elektabilitas BK dan Bassam. Menurutnya, tim relawan sabat BK belum bisa melakukan klaim jika BK akan bertarung pada Pilkada nanti, karena BK sendiri belum memiliki partai pengusung utama.

“Apa yang harus di klaim oleh sahabat BK, cek saja masih kosong dan tidak memiliki nilai yang berarti, karena BK belum memiliki partai pengusung utama,”cetusnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Asbur menilai, sikap politik Bassam cukup tenang dalam menghadapi momentum pilkada. Bassam justru lebih fokus menjalankan pemerintahan di halsel di masa berakhir pemerintahan dan kerja politik Bassam Kasuba di serahkan kepada partai pengusung atau partai koalisi dan relawan Bassam Kasuba. Basam sendiri dalam menghadapi politik tidak mencapur adukan antara kerja politik dan pemerintahan, sehingga Bassam bisa di ibaratkan Buaya tidur dan jangan di kira mati terus di ganggu dengan hasil survey yang di pakai oleh kandidat tertentu lalu menjatuhkan popularitas dan elektabilitas Bassam.

Baca Juga :  Pengurus dan Simpatisan Minta DPP Tetap Pertahankan Jabatan Plt Ketua DPD II Golkar Halbar

“Relawan sahabat BK tidak perlu menunjukan sikap kepanikan yang berlebihan atas kekuatan politik Bassam melanjutkan pemerintahan. Relawan BK fokus saja pada penjajakan partai pengusung agar mendapat tiket maju pada pilkada 2024 jangan sampai BK menelan pil pahit ke dua kalinya karena tidak mendapatkan tiket,”tukasnya.

Asbur menegaskan, Bassam Kasuba telah memiliki tiket sebagai bakal calon bupati sebelum menjajaki partai lain di luar partai pengusung utamanya yakni PKS dan Hanura olehnya itu tim sahabat BK harus fokus menjajaki dukungan partai.

“Jangan hanya fokus pada dukungan masyarakat, sementara dukungan partai hanyalah partai non shit di parlemen. Untuk survey yang di gunakan oleh tim BK itu di pastikan baru survey penjajakan bakal calon Bupati dan situasi elektabilitas itu bisa berubah jika partai pengusung maupun figur pemaketan siapa bupati dan wakil Bupati untuk Bassam Kasuba, karena petahan dan sebagai partai memiliki suara kursi terbanyak di 2024 ini adalah barometernya kalau Bassam lebih kuat dan punya peluang memenangkan pertarungan pilkada 2024,”tegasnya.

Baca Juga :  Lawan Keputusan Partai, DPP Hanura Bakal PAW Fonny Suatalabessy

Asbur bahkan menyarankan kepada tim sahabat BK tidak memberikan harapan dukungan masyarakat ke BK, karena tidak ada figur calon bupati dan wakil bupati yang maju pada pilkada 2024 lewat jalur KTP masyarakat atau independen.

“Kalaim tim sahabat BK jika mendapatkan dukungan etinis ini dan itu adalah cara berfikir yang sempit, karena masyarakat halsel dalam menentukan pilihan sudah berfariasi, bukan karena suku, agama atau golongan, tapi lebih pada siapa yang lebih baik dalam membangun halsel, karena kepemimpinan Usman-Bassam sangat diakui oleh masyarakat dari sisi pembangunan maupun relasisasi program lainnya. Kami tim relawan Bassam tetap bekerja keras dan tanpa mendahului kehendak tuhan, Insa Allah kami sangat optimis Bassam masih melanjutkan pemerintahan 2024-2029,”tandasnya.

Seraya mengungkapkan, soal evaluasi birokrasi di halsel itu sudah memenuhi syarat atas pertimbangan Baperjakat bukan kerean pertimbangan politik (red)

Berita Terkait

Intes Komunikasi ke DPP, AB Berpeluang Dapat Rekomendasi PAN
Koalisi Parpol Kian Mengerucut, PAN Beri Sinyal Merapat ke Basam Kasuba
Erwin Umar Daftar Bacalon di PBB, Abdul Yuud: Calon Pemimpin Muda
Resmi Kembalikan Formulir Tiga Parpol, FAM Kembali Bidik Tiga Parpol ini
Siap Tarung Bupati Halmahera Barat, Martinus Bidik Sejumlah Parpol
Begini Sikap PDIP Kepsul saat Tim Fifian Adeningsi Ambil Formulir Penjaringan Balon Bupati
Sejumlah Kader Parpol Gabung Sahabat BK, Demokrat Beri Nilai Tersendiri Buat Bassam
Selain Golkar, Martinus Bidik Perindo dan PDI Perjuangan
Berita ini 128 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 29 Januari 2024 - 14:20 WIB

Pemprov dan BPK Malut Gelar Pertemuan Manajemen Aset

Kamis, 3 Agustus 2023 - 10:55 WIB

Pungli di Dukcapil Halmahera Barat Terkuak, GMNI dan LMND Demo Kadiscapil

Minggu, 28 Mei 2023 - 12:35 WIB

Wagub M. Al Yasin Ali Resmi Lepas 1.078 Jamaah Calon Haji Malut

Senin, 20 Maret 2023 - 09:01 WIB

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Warga Diimbau Jaga Toleransi

Kamis, 15 Desember 2022 - 14:54 WIB

Rayakan Hari IBU ke 94, Dinas PPPA Malut Resmikan Bangunan Kantor

Sabtu, 10 Desember 2022 - 16:10 WIB

Wagub Malut Terima Empat Sertifikat WBTB 2022 dari Presiden RI

Kamis, 8 Desember 2022 - 15:40 WIB

Terbaik Terapkan Sistem Merit, AGK Dapat Penghargaan Dari KASN

Senin, 21 November 2022 - 16:25 WIB

200 LO Sail Tidore Dapat Pembekalan Dari Biro Adpim Malut

Berita Terbaru

Maluku Utara

Harga Nikel Turun, Pendapatan Harita Grup Naik 26 Persen

Kamis, 2 Mei 2024 - 10:50 WIB