Ribuan Simpatisan Dampingi Ketua DPD NasDem Daftarkan Bacaleg ke KPU Halmahera Barat

- Jurnalis

Jumat, 5 Mei 2023 - 21:45 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

JAILOLO, Teluknews.com – DPD Partai NasDem Halmahera Barat resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pada Pileg 2024 ke KPU Halmahera Barat.

Pendaftaran Bacaleg NasDem ke KPU pada Jumat (5/05/2023) yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD NasDem Halmahera Barat Djufri Muhammad itu, berdasarkan simbol nomor urut 5 Partai NasDem, sehingga pendaftaran Bacaleg juga dilakukan pada tanggal 5 Mei. Bacaleg yang telah didaftarkan ke KPU itu berjumlah 25 orang yang tersebar di dapil satu 11 Caleg, Dapil dua 7 Caleg dan Dapil tiga 7 Caleg. Aura kemenangan NasDem pada pileg 2024 mendatang sudah tergambar jelas. Kenapa tidak, pada pendaftaran Bacaleg, ribuan simpatisan Partai NasDem ikut mendampingi Ketua DPD NasDem Djufri Muhammad melakukan pendaftaran ke KPU.

“Kita DPD Partai Nasdem adalah partai pertama yang telah mendaftarkan Bakal Caleg ke KPU Halmahera Barat. Saya rasa mungkin partai Nasdem di Maluku Utara yang pertama kali mendaftarkan para calon anggota DPRD ke KPU,”Kata Djufri dikediamannya di Desa Lako Akediri Kecamatan Sahu.

Djufri juga menjelaskan, ada alasan yang jelas partai NasDem Halbar melakukan pendaftaran ke KPU pada tanggal 5 Mei, karena Partai Nasdem sendiri telah mendapatkan penghargaan dari KPU RI dengan nomor urut Partai 5.

“Jadi itu alasannya, saya pilih mendaftarkan para Bakal Caleg pada hari ini tanggal 5 bulan 5, jam 17;00 (jam 5 sore), semoga ini ada tanda baik pada saat pileg mendatang. Kita ingin mendahului partai-partai yang lain, dan partai Nasdem lebih cepat dari partai yang lain untuk mendaftar di KPU,”jelasnya.

Wakil Bupati Halbar ini mengatakan, kedepan Partai NasDem menghadapi tantanagan yang cukup berat, karena Partai Nasdem akan bersama dengan 17 partai politik yang lain merebut 25 kursi di DPRD Halmahera Barat.

“Oleh karena itu selaku ketua DPD Partai Nasdem, saya tetap mengedepankan semangat politik santun dan menjaga etika politik yang baik agar kita bisa merebut 7 kursi di DPRD,”ujarnya optimis.

Baca Juga :  Kampanye di Kawata, Ahkam Gazali Paparkan Visi-Misi FAM-SAH

Mantan anggota DPRD Halmahera Barat ini menargetkan per dapil harus ada anggota DPRD. Pada dapil I nanti partai NasDem menargetkan tiga kursi sementara dapil II dua kursi dan dapil III dua kursi sehingga tujuh kursi harus di miliki partai Dasdem.

“Nah, target yang ada ini bukanlah ringan. Oleh karena itu, pertama yang harus saya dilakukan adalah memilih dan menyeleksi caleg-caleg yang berpotensi besar merai suara yang cukup tinggi untuk partai NasDem, Untuk itu saya berharap pada caleg-caleg tidak boleh patah semangat harus gas full untuk temui masyarakat dan sampaikan ajakan untuk memilih partai nasdem pada pileg 2024,”tukasnya.

Diakhir sambutannya, Djufri juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masa simpatisan dan pendukun partai NasDem karena telah turut mendampingi mendaftarkan bakal caleg ke KPU.

“Saya saksikan kurang lebih 1000 simpatisan dan pendukun partai nasdem yang ikut serta mendampingi proses pendaftaran bakal caleg di KPU pada sore ini patut diberikan apresiasi,” Pungkasnya. (but)

Berita Terkait

Intes Komunikasi ke DPP, AB Berpeluang Dapat Rekomendasi PAN
Koalisi Parpol Kian Mengerucut, PAN Beri Sinyal Merapat ke Basam Kasuba
Erwin Umar Daftar Bacalon di PBB, Abdul Yuud: Calon Pemimpin Muda
Resmi Kembalikan Formulir Tiga Parpol, FAM Kembali Bidik Tiga Parpol ini
Siap Tarung Bupati Halmahera Barat, Martinus Bidik Sejumlah Parpol
Begini Sikap PDIP Kepsul saat Tim Fifian Adeningsi Ambil Formulir Penjaringan Balon Bupati
Tak Punya Partai Pengusung Utama, Relawan Bassam Sebut Tim BK Umbar Cek Kosong
Sejumlah Kader Parpol Gabung Sahabat BK, Demokrat Beri Nilai Tersendiri Buat Bassam
Berita ini 13 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 29 Januari 2024 - 14:20 WIB

Pemprov dan BPK Malut Gelar Pertemuan Manajemen Aset

Kamis, 3 Agustus 2023 - 10:55 WIB

Pungli di Dukcapil Halmahera Barat Terkuak, GMNI dan LMND Demo Kadiscapil

Minggu, 28 Mei 2023 - 12:35 WIB

Wagub M. Al Yasin Ali Resmi Lepas 1.078 Jamaah Calon Haji Malut

Senin, 20 Maret 2023 - 09:01 WIB

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Warga Diimbau Jaga Toleransi

Kamis, 15 Desember 2022 - 14:54 WIB

Rayakan Hari IBU ke 94, Dinas PPPA Malut Resmikan Bangunan Kantor

Sabtu, 10 Desember 2022 - 16:10 WIB

Wagub Malut Terima Empat Sertifikat WBTB 2022 dari Presiden RI

Kamis, 8 Desember 2022 - 15:40 WIB

Terbaik Terapkan Sistem Merit, AGK Dapat Penghargaan Dari KASN

Senin, 21 November 2022 - 16:25 WIB

200 LO Sail Tidore Dapat Pembekalan Dari Biro Adpim Malut

Berita Terbaru

Maluku Utara

Harga Nikel Turun, Pendapatan Harita Grup Naik 26 Persen

Kamis, 2 Mei 2024 - 10:50 WIB