Menu

Mode Gelap
Pemkab Halbar Keciprat Dana Transfer Rp768 Miliar Tekan Penyalagunaan Medsos, Diskominfo Halbar Gelar Sosialisasi Si Jago Mera Mengamuk, 5 Rumah Warga di Kepsul Hangus Terbakar Selundupkan 250 Botol Miras, ABK Kapal KM Rukun Abadi Diamankan Angota Polres Sula Wakili Bupati/Walikota Se-Malut, Fifian Sampaikan Komitemen Pertahankan Opini WTP

Advertorial · 29 Agu 2022 21:09 WIT ·

Kadis PUPR Malut Apresiasi Pihak Balai Ikut Mendorong Percepatan Pembangunan Kota Sofifi


 Suasan rakor Dinas PUPR bersama instansi vertikal di kantor dinas PUPR, Senin (29/08/2022) Perbesar

Suasan rakor Dinas PUPR bersama instansi vertikal di kantor dinas PUPR, Senin (29/08/2022)

SOFIFI,Teluknews.com – Dukungan percepatan pembanguna ibu kota provinsi di Sofifi, Kota Tidore Kepulauan (Tikep) oleh Balai Wilayah Sungai (BWS) diapresiasi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Malut Siafudin Djuba.

Menurut Saifudin, kehadiran BWS perlu diapresiasi, karena cukup membantu dalam membantu pembangunan infrastruktur di Sofifi, salah satunya membangun talud pengaman pantai dan sungai yang di di kota sofif.

“Langkah BWS harus diapresiasi, karena cukup membantu pemerinatah provinsi dalam melakukan percepatan pembangunan kota sofifi,”ungkap Saifudin usai rapat koordinasi percepatan pembanguna kota sofifi, bersama Polda Malut, Korem 152 Babullah, Kejati Malut, Instansi Vertikal di kantor dinas PUPR di Sofifi, Senin (29/08/2022).

Mantan pejabat bupati halmahera utara ini mengaku, bukan saja BWS, namun semua Balai dibawa naungan Kementrian PUPR juga sangat membantu dalam melakukan percepatan pembangunan kota sofifi.

“Hampir semua balai meberikan perhatian serius dalam percepatan pembangunan ibu kota sofifi, sehingga patut diapresiasi,”tandasnya.

Sementara Kepala BWS Kalpin Nur menjelaskan, BWS mengambil sedikit peran dalam pengembangan kota sofifi yakni membangun pengaman pantai di wilayah Sofifi yang tahap pekerjaannya sudah selesai. Sebelumnya pemerintah pusat mengira jika kota sofifi lokasinya hanya berada di wilayah Sofifi, padahal luasannya mencakup hingga ke Oba Selatan.

“Ternyata pengembangan kota sofifi bukan saja hanya di kota sofifi, tapi masuk juga di wilayah oba selatan, makanya kita akan sampaikan lagi ke pemerintah pusat,”pungkasnya. (adv)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Dihadapan Gubernur, Kepala Perpusnas Pastikan Hadiri Festival Literasi di Sofifi

7 September 2022 - 17:16 WIT

PUPR Target Ruas Jalan Provinsi di Kabupaten/kota Tuntas 2023

7 September 2022 - 16:01 WIT

PUPR Target Proyek SMI Tuntas Sebelum November

7 September 2022 - 15:35 WIT

Bidang SDA PUPR Malut Berhasil Tuntaskan Jaringan Irigasi Toliwang Tepat Waktu

7 September 2022 - 14:33 WIT

Selesaikan Polemik Masjid Raya Sofif, PUPR Surati LKPP

6 September 2022 - 23:48 WIT

Gelar Kemah Literasi, Disarpus Malut Sosialisasi Gerakan Sibua Literasi

6 September 2022 - 19:48 WIT

Trending di Advertorial