Menu

Mode Gelap
Pemkab Halbar Keciprat Dana Transfer Rp768 Miliar Tekan Penyalagunaan Medsos, Diskominfo Halbar Gelar Sosialisasi Si Jago Mera Mengamuk, 5 Rumah Warga di Kepsul Hangus Terbakar Selundupkan 250 Botol Miras, ABK Kapal KM Rukun Abadi Diamankan Angota Polres Sula Wakili Bupati/Walikota Se-Malut, Fifian Sampaikan Komitemen Pertahankan Opini WTP

Daerah · 22 Sep 2022 14:36 WIT ·

Target 50 Persen Tindaklanjut Temuan BPK, Inspektorat Halmahera Barat Gencar Lakukan Sidang TPTGR


 Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sahril Abduradjak saat memimpin sidang TPTGR di ruang aula Inspektorat, Kamis (22/09/2022). Perbesar

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sahril Abduradjak saat memimpin sidang TPTGR di ruang aula Inspektorat, Kamis (22/09/2022).

JAILOLO,Teluknews.com – Inspektorat Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), gencar melakukan sidang Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (TPTGR).

Sidang TPTGR yang dilakukan oleh majelis hakim TPTGR ini, untuk menindaklanjuti temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan malut. Sidang TPTGR sendiri dilakukan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pihak rekanan yang memiliki temuan agar bisa menindaklanjuti rekomendasi BPK, sehingga temuan yang ditetapkan pada sidang TPTGR bisa segera disetor ke Kas Daerah (Kasda).

“Alhamdulilah, setelah sidang TPTGR, ada ASN yang sudah melakukan pengembalian kerugian negara sesuai rekomendasi BPK,”ungkap Kepala Inspektorat Halbar, Martinus Djawa ketika di wawancara usai sidang TPTGR di ruang aula Inspektorat, Kamis (22/09/2021).

Mantan pejabat bupati halmahera utara ini mengaku, sidang TPTGR sendiri sudah dilakukan satu pekan dan saat ini sudah banyak rekomendasi BPK yang ditindaklanjuti.

“Prinsipnya, kita tetap serius menindaklanjuti rekomendasi BPK. Ini bisa dilihat dari progres tindaklanjut para pihak yang memiliki temuan, baik ASN maupun pihak rekanan,”katanya.

Inspektorat sendiri, lanjut Martinus, menargetkan hingga Desember nanti, tindaklanjuti temuan BPK harus mencapai 50 persen, sehingga Inspektorat terus memantau dan mengingatkan kepada SKPD untuk lebih gencar melakukan tindaklanjuti temuan BPK sesuai putusan majelis TPTGR. Untuk temuan administrasi, telah dilakukan perbaikan, bahkan hasilnya sudah diserahkan ke BPK.

“Terimakasih kepada pihak SKPD, yang sudah merespon semua hasil sidang TPTGR. Dan kalau sampai pada batas waktu yang ditentukan belum juga diselesaikan maka akan dilakukan dengan mekanisme yang lain,”pungkasnya. (bur)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Rabu Nanti Presiden Jokowi Resmikan Masjid Shaful Khairaat Sofifi

26 September 2022 - 13:13 WIT

Lantik 34 PPK, Saifudin Minta Perketat Pengawasan Proyek

26 September 2022 - 12:23 WIT

Pelatihan Dasar CPNS Golongan III dan II Resmi Ditutup

19 September 2022 - 06:33 WIT

Serap Aspirasi Masyarakat, Kuntu Daud Gelar Reses di Halmahera Selatan

18 September 2022 - 18:58 WIT

27 September Cakades Terpilih di Halmahera Barat Dilantik

16 September 2022 - 22:35 WIT

Berbaur Bersama Masyarakat, Relawan PMI Antusias Sambut HUT Malut ke 23

16 September 2022 - 17:15 WIT

Trending di Daerah