Luar Biasa! Pemda Kepsul Kerjasama BKN Gelar Bimtek di Jakarta, Resmi Dibuka Bupati Fifian

- Jurnalis

Senin, 29 April 2024 - 10:21 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SANANA, Teluknews.com- Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penerapan Sistem Informasi E-Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tata Cara Perhitungan Angka Kredit bagi Pejabat Fungsional, di Hotel Ibis Jalan Kramat Raya Nomor 100 Jakarta Pusat. Minggu (28/4/2024) lalu.

Hadir sebagai pemateri dalam Bimtek yang digelar oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKDPSDM) Kepsul bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) yang resmi dibuka oleh Bupati Kepsul Fifian Adeningsi Mus, yakni Pranata Komputer Ahli Madya Unit Kerja Direktorat Pembangunan dan Pengembangan SIASN BKN Ika Setyowati Suprihatin,S.T., M.T.I, dan Ahli Unit Kerja Direktorat Jabatan ASN BKN Zulfiqri Nazar, S.Psi.

Dalam rilis yang diterima media ini kemarin, Bupati Fifian dalam sambutannya saat membuka kegiatan mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Semoga ke depan dapat menghasilkan SDM aparatur yang unggul dan profesional pada setiap perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula,” harap Bupati Fifian.

Fifian mengatakan, kedudukan dan peran ASN dalam setiap organisasi pemerintah sangatlah penting, sebab ASN merupakan tulang punggung pemerintahan dalam mewujudkan tujuan dari pembangunan nasional.

“Karena sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang harus mengabdi kepada tugasnya dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Pencemaran Laut di Kota Ternate, DLH Minta Warga Halbar Waspada

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kepulauan Sula itu menyampaikan, pembangunan sumber daya aparatur, khususnya di lingkungan Pemerintah Kepulauan Sula, harus menjadi perhatian bersama karena kinerja aparatur menjadi indikator berhasilnya tujuan dari pembangunan itu sendiri.

Oleh sebab itu perempuan berparas cantik itu meminta, kepada semua perangkat daerah untuk terus mengembangkan inovasi dan bekerja lebih baik lagi dalam memajukan Kabupaten Kepulauan Sula yang kita cintai bersama.

“Saya harapkan kepada semua peserta yang mengikuti kegiatan ini agar saudara-saudari harus serius belajar dan harus memahami setiap materi yang diberikan. Oleh karena itu saya inginkan bahwa kegiatan ini haruslah dapat memberikan manfaat terhadap peningkatan kinerja perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula,” tutupnya

Terpisah, Kepala BKDPSDM Kepsul Fadilah Wardin menyatakan, BKDPSDM Sula memiliki visi misi ke depan yaitu membangun sumber daya aparatur yang mampu bersaing di era teknologi dan tetap eksis dalam segala perubahan, baik perubahan secara global maupun penyesuaian terhadap perubahan regulasi yang ada.

Fadilah menyebutkan, Badan Kepegawaian Negara sebagai instansi pembina di daerah dalam hal ini terus memberikan support terhadap setiap kegiatan yang mereka laksanakan.

“Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama yang terjalin selama ini, akan tetapi semua ini tidak akan berjalan tanpa adanya dukungan dari ibu bupati Kepulauan Sula. Terima kasih ibu Bupati atas perhatiannya terhadap upaya peningkatan sumber daya aparatur di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula,” ucapnya.

Baca Juga :  Direktur RSUD Sanana Terpilih Sebagai Ketua Fokal UMMU Kepulauan Sula

Lebih lanjut, Fadila mengatakan, disadari bahwa memang membangun semua ini tidaklah mudah, ada berbagai tantangan yang dihadapi, baik internal maupun tantangan yang datang dari luar.
“Selanjutnya dapat kami laporkan kepada ibu Bupati bahwa salah satu agenda dari kegiatan ini adalah kunjungan atau konsultasi peserta ke semua kementerian terkait yang merupakan instansi pembina jabatan fungsional di daerah. Hal ini disebabkan karena tidak terpenuhinya salah satu syarat bagi pejabat fungsional untuk mengikuti uji kompetensi perpindahan golongan sehingga ini menjadi tanggung jawab kami terhadap jenjang karir pejabat fungsional,” ungkapnya

Oleh karena itu, tambah dia, maka kegiatan Bimtek ini penting untuk dilaksanakan. Terkait dengan pelaksanaan kegiatan ini, lanjut dia, sangatlah tidak mungkin dalam waktu yang bersamaan kita mengundang semua Kementerian untuk datang ke daerah kita Kabupaten Kepulauan Sula.

“Semoga segala bentuk kebaikan Pemerintah Daerah yang tetap memprioritaskan pengembangan sumber daya aparatur di lingkungan Pemerintah Daerah Kepulauan Sula selalu mendapatkan rida dan perlindungan dari Allah subhanahu wa ta’ala,” pungkasnya. (nd)

Berita Terkait

Minggu JCH Bertolak ke Ternate, Pemkab Halsel Siapkan Kapal Gratis
PT. Cimendang Sakti Kontra Kindo Monopoli Proyek, Kegiatan Multiyears Terbengkalai
Gelar Halal Bihalal, Kerukunan Keluarga Maluku Utara di Makassar Bakal Gelar Musda
Bersama Harita Nikel, Bupati Bassam Dorong Obi Fishing Tournament Masuk Event Nasional
23 Anak Yatim Piatu di Kepsul Terima Bantuan Kemensos
Bersama KAMI SARUMA, Ketua TP-PKK Halsel Ajak Meriahkan Pegelaran Lagu Daerah
Resmi Kembalikan Formulir Tiga Parpol, FAM Kembali Bidik Tiga Parpol ini
Siapkan Lahan Satu Hektar, Bassam Usul Pembangunan Perpusda
Berita ini 94 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 13 Mei 2024 - 17:20 WIB

Yang Harus Dilakukan Kejati Maluku Utara Membongkar Skandal 27 IUP Bermasalah

Senin, 22 April 2024 - 16:49 WIB

Pemuda Todowongi Halbar Aniaya Wartawan Brindonews

Minggu, 31 Maret 2024 - 21:43 WIB

Polres Halmahera Barat Ciduk Pria Asal Jawa Tengah di Ternate

Rabu, 27 Maret 2024 - 20:38 WIB

Salah Satu Pentinggi Perusahaan Tambang Mencuat di Sidang AGK

Rabu, 27 Maret 2024 - 19:49 WIB

Gandeng Wartawan, Sat Intelkam Polres Halbar Bagi bagi Takjil

Rabu, 27 Maret 2024 - 00:23 WIB

Praktisi Hukum Desak Kejati Telusuri Dugaan Korupsi Salmin Janidi

Selasa, 26 Maret 2024 - 20:32 WIB

Uang Dugaan Korupsi AGK Mengalir ke Sejumlah Perempuan

Kamis, 21 Maret 2024 - 17:39 WIB

Kejari Halbar Tetapkan Alfredsun Bassay sebagai Tersangka Korupsi Proyek

Berita Terbaru