Penuhi LKPM, Gubernur Terima Penghargaan Care Investasi 2021

- Jurnalis

Kamis, 17 Februari 2022 - 11:58 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Gubernur Abdul Gani Kasuba saat menerima penghargaan dari Menteri Investasi Bahlil Lahadalia di Ruang Rapat Nusantara, Kementerian Inverstasi di Jakarta, Rabu (16/02/2022)

Gubernur Abdul Gani Kasuba saat menerima penghargaan dari Menteri Investasi Bahlil Lahadalia di Ruang Rapat Nusantara, Kementerian Inverstasi di Jakarta, Rabu (16/02/2022)

SOFIFI,Teluknews.com – Gunernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba (AGK) mendapat apresiasi dari Menteri Investasi Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia.

Apresiasi dari Menteri Investasi kepada Gubernur AGK atas capaian Realisasi Investasi 2021, kategiori Pemerintah Provinsi. Apresiasi tersebut disematkan dalam bentuk pemberian penghargaan Care Investasi 2021 yang diserahkan langsung oleh Menteri Investasi, Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia Bahlil Lahadalia di Ruang Rapat Nusantara, Kementerian Inverstasi di Jakarta, Rabu (16/02).
“Soal investasi silahkan tanyak kepada pak gubernur Malut, bagaiman tipsnya sehingga investor bisa datang dan berinvesatasi di maluku Utara,”ujar Bahlil.
Selain apresiasi untuk gubernur Malit, Menteri Bahlil juga memberikan apresiasi kepada beberapa gubernur serta para bupati/Walikota atas perannya dalam meningkatkan invastasi di daerah.
Menurutnya, penghargaan kepada kepala daerah selama ini belum ada, sehingga dirinya berpikir bahwa tumbuhnya investasi atas kerja kementerian investasi, padahal yang bekerja adalah kepala-kepala daerah, baik di tingkat Gubernur maupun tingkat Bupati/ Walikota dan seluruh perangkat. Karena itu, keberhasilan dari realisasi 901 triliun adalah keberhasilan semua pihak.
“Saya berpikir bahwa yang kerja itu hanyalah kementerian investasi, padahal yang bekerja itu adalah kepala-kepala daerah baik di tingkat Gubernur maupun tingkat Bupati/Walikota dan seluruh perangkat,”tukasnya.
Sementara Gubernur AGK usai menerima penghargaan menyampaikan, provinsi Maluku Utara merupakan salah satu daerah yang jauh dari ibu kota Negara, namun mampu membangun dengan baik, sehingga mendapatkan beberapa penghargaan seperti kategori provinsi paling bahagia, provinsi yang ekonominya tertinggi dan kemarin menerima penghargaan tertinggi pada capaian realisasi investasi 2021.
“Saya mengucapkan terimakasih kepada pak menteri dan Sekjen Kementerian Investasi karena atas dorongan kementerian, sehingga Maluku Utara menjadi salah satu daerah tujuan investasi,”ujarnya.
Gubernur dua periode ini juga memberikan apresiasi kepada dinas PTSP dan para pelaku usaha yang melakukan invastasi di Maluku Utara, telah bekerjasama dengan baik dalam menjalankan kewajiban Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) sehingga mengharumkan nama Provinsi Maluku Utara di tingkat nasional.
“Terima kasih kepada semua pihak terutama dinas terkait yang telah berupaya meningkatkan investasi di maluku utara,”tandasnya.
Terpisah Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Biro Adpim) Setdaprov Malut Rahwan K. Suamba menjelaskan, penghargaan capaian realisasi investasi di maluku utara tahun 2021, untuk maluku utara ada dua penghargaan satu di terimah oleh gubernur di tingkat provinsi dan di tingkat kabupaten di berikan kepada Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) yang diterima langsung Bupati Halteng Edi Langkara.
“Hari ini (Kemarin) provinsi Maluku Utara menerima 2 penghargaan, untuk kategori Provinsi diterima langsung pak Gubernur dan kabupaten Halmahera Tengah diterima pak bupati,”pungkasnya.
Untuk diketahui, penghargaan Capaian Realisasi Investasi yang diterima gubernur AGK, karena pemerintah provinsi Maluku Utara berhasil memenuhi kriteria pelaporan. Pelaporan yang dimaksud adalah, kewajiban Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM), Pelatihan dan Bimtek kepada pelaku usaha melalui System Perizinan Online Single Submission atau System Perizinan Usaha Terintegrasi Secara Elektrronik. (adv/biro adpim)
Baca Juga :  Rayakan Hari IBU ke 94, Dinas PPPA Malut Resmikan Bangunan Kantor

Berita Terkait

Disperindag Kota Ternate Raih Juara 3 Best Costume Fashion Show HKG PKK
Pemprov dan BPK Malut Gelar Pertemuan Manajemen Aset
Pungli di Dukcapil Halmahera Barat Terkuak, GMNI dan LMND Demo Kadiscapil
Wagub M. Al Yasin Ali Resmi Lepas 1.078 Jamaah Calon Haji Malut
Sambut Bulan Suci Ramadhan, Warga Diimbau Jaga Toleransi
Rayakan Hari IBU ke 94, Dinas PPPA Malut Resmikan Bangunan Kantor
Wagub Malut Terima Empat Sertifikat WBTB 2022 dari Presiden RI
Terbaik Terapkan Sistem Merit, AGK Dapat Penghargaan Dari KASN
Berita ini 0 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 16 Mei 2024 - 17:21 WIB

Desak Kejati Malut Bongkar IUP Illegal Mineral Trobos dalam Skandal 27 Izin

Kamis, 16 Mei 2024 - 15:06 WIB

KPK Periksa Tiga Eks Ketua Pokja di Kasus TPPU AGK

Senin, 13 Mei 2024 - 17:20 WIB

Yang Harus Dilakukan Kejati Maluku Utara Membongkar Skandal 27 IUP Bermasalah

Senin, 13 Mei 2024 - 14:18 WIB

Kadishub Imran Yakub Tetap Ngantor Meski Berstatus Tersangka KPK

Senin, 22 April 2024 - 16:49 WIB

Pemuda Todowongi Halbar Aniaya Wartawan Brindonews

Minggu, 31 Maret 2024 - 21:43 WIB

Polres Halmahera Barat Ciduk Pria Asal Jawa Tengah di Ternate

Rabu, 27 Maret 2024 - 20:38 WIB

Salah Satu Pentinggi Perusahaan Tambang Mencuat di Sidang AGK

Rabu, 27 Maret 2024 - 19:49 WIB

Gandeng Wartawan, Sat Intelkam Polres Halbar Bagi bagi Takjil

Berita Terbaru

Samsuddin Abdul Kadir saat dilantik sebagai Penjabat Gubernur Maluku Utara.

Maluku Utara

Mendagri Tito Lantik Samsuddin Jadi Pj Gubernur Malut

Jumat, 17 Mei 2024 - 16:23 WIB

Lokasi Proyek Pendistrian Kawasan Pantai Labuha-Tembal

Daerah

Akademisi Sebut Ada “Kong Kalikong” Proyek Multiyears

Jumat, 17 Mei 2024 - 15:36 WIB

Politik

45 Anggota PPK Halmahera Barat Resmi Dilantik

Jumat, 17 Mei 2024 - 07:40 WIB

Ilustrasi uang tunai.

Keuangan Daerah

Perjalanan Dinas Sekda Ternate dan 9 OPD Capai Rp20 Miliar

Kamis, 16 Mei 2024 - 21:43 WIB